Jumat, 20 Sep 2019 12:55 WIB

Si Cantik Mercedes-AMG GT Terbaru Bakal Berbekal Hybrid

M Luthfi Andika - detikOto
Mercedes-AMG Foto: Pool (Autocar) Mercedes-AMG Foto: Pool (Autocar)
Stuttgart - Mercedes-Benz memperlihatkan tampang AMG GT terbaru yang bakal menjadi pesaing utama Porsche 911. Supercar ini mampu menyemburkan 650 tenaga kuda dan torsi mencapai 700 lb-ft.



Generasi kedua ini dikatakan akan diperkenalkan pada 2021, dan bakal berbekal hybrid. Tepatnya mobil mewah super ini akan menggendong mesin V8 Twin-turbocharged berkapasitas 4.0 liter, dengan sistem New Mild-hybrid, menurut lamn autocar, Jumat (20/9/2019).

Mercedes-AMGMercedes-AMG Foto: Pool (Autocar)


Lebih keren lagi, Mercedes-AMG GT ini akan memiliki sistem Four Wheel Drive (FWD). Dan menurut sumber terpercaya dari Mercedes di Affalterbach, Jerman.



"Dengan tangki bahan bakar 75 liter di belakang kabin, kami sudah mencapainya. Untuk jarak lebih jauh pada tenaga listrik, Anda memerlukan baterai dengan kapasitas setidaknya 12kWh. Namun selain membutuhkan ruang, baterai ini juga menambah bobot yang cukup signifikan," menurut sumber terpercaya.

Selanjutnya dikatakan model ini akan diproduksi dalam dua varian, yakni Coupe dan Roadster. Memang belum jelas kapan mobil ini akan dipasarkan, namun prediksi mengatakan mobil ini akan mulai dijual pada 2022.

Simak Video "Klub Mobil Sedan Mewah Kepincut Destinasi Wisata Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com