Kamis, 19 Sep 2019 13:19 WIB

Ford Buat Mobil Listrik dari Platform Mobil VW

M Luthfi Andika, M Luthfi Andika - detikOto
Mobil listrik VW ID.3 Foto: VW via Newspress Mobil listrik VW ID.3 Foto: VW via Newspress
Frankfurt - Ford menyatakan keseriusan mereka untuk bisa melahirkan mobil listrik menggunakan platform Volkswagen MEB. Ford mengatakan setidaknya ada 2 mobil sekaligus yang akan dibangun.

Dikutip motoring, hal ini disampaikan langsung disampaikan oleh Presiden Ford Eropa Stuart Rowley. Rowley menyampaikan tidak hanya akan satu unit mobil listrik yang menggunakan platform milik Volkswagen, melainkan dua model sekaligus.



Dikatakan mobil Ford listrik akan menggunakan platform yang sama seperti Volkswagen ID.3. Sayangnya Rowley masih enggan membocorkan bagaimana tampilan mobil listrik Ford dengan menggunakan platform VW ini.

VW ID.3VW ID.3 Foto: VW via Newspress


Ford dan Volkswagen mulai bekerja sama dalam hal penggunaan Platform MEB milik Volkswagen pada bulan Juli lalu. Namun kabar bahwa akan ada dua model listrik Ford yang menggunakan platform MEB, menjadi kabar yang mengejutkan.



Jika dilihat dari perkembangan yang ada saat ini, Volkswagen saat ini tengah berencana untuk bisa melahirkan Small Hatch dan Compact SUV listrik yang menggunakan platform MEB Volkswagen yang siap diperkenalkan pada 2023. Sehingga besar kemungkinan Ford juga akan memiliki model yang sama.

Simak Video "VW Combi Tahun 1978 Terbakar, 2 Penumpang Selamat "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com