Kamis, 19 Sep 2019 10:09 WIB

Pajak Ferrari Setahun Setara Harga LCGC

Rizki Pratama - detikOto
Ferrari di Tol Trans Jawa. Ferrari di Tol Trans Jawa. Foto: FOCI Ferrari di Tol Trans Jawa. Ferrari di Tol Trans Jawa. Foto: FOCI
Jakarta - Memiliki mobil tidak hanya memikirkan biaya pembelian dan biaya perawatannya. Sebagai warga negara yang baik, perhitungan untuk membayar pajak harus disiapkan pula.

Nah, untuk mobil mewah sendiri hitung-hitungan pajaknya terbilang tidaklah murah. Bahkan untuk sebuah mobil Ferrari generasi terkini yang mengaspal di Indonesia satu tahun biaya pajaknya mencapai Rp 150 juta.



"(Pajak Ferrari) yang baru Rp 100 juta sampai Rp 150 juta rangenya di luar (pajak) progresif," ungkap Ketua Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI), Hanan Supangkat saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).

Pajak Ferrari Setahun, Setara Harga LCGCFoto: FOCI


Itu disebutkan Hanan di luar pajak progresif. Kalau terkena progresif, pajaknya bisa lebih mahal lagi. Yang jelas, pemilik Ferrari pasti tidak hanya punya satu unit mobil di garasinya.

Di Indonesia dengan uang sebanyak itu sudah cukup untuk membeli mobil LCGC dari yang 5 penumpang sampai 7 penumpang. Bahkan dengan tambahan beberapa juta rupiah saja model terbaru dari mobil LCGC kembar Calya-Sigra dapat diboyong.


Calya Sigra. Calya Sigra. Foto: Luthfy Syahban


Varian tertinggi Toyota Calya 1.2 G A/T terbaru kini dijual dengan harga Rp 158,4 juta, sedangkan varian tertinggi Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe AT di angka Rp 156,7 juta.

Tentunya ada pilihan lain yang bisa dibeli dengan satu tahun pajak Ferrari di Indonesia. Itu pun masih menyisakan kembalian jika uang untuk pajak Ferrari itu digunakan.
Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com