Rabu, 18 Sep 2019 18:25 WIB

Mazda Listrik Siap Tampil Bulan Depan

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Pool (Motor1) Foto: Pool (Motor1)
Jakarta - Kabar terbaru datang dari Mazda nih detikers. Kalau biasanya produsen asal Jepang ini ngotot dengan mesin rotary-nya, kini Mazda siap memperkenalkan model listrik pada ajang Tokyo Motor Show 2019.



Dikutip motor1, hal ini langsung disampaikan juru bicara Mazda, Yoshikazu Nagai. Dikatakan, kendaraan ini masih dalam tahap pengembangan, dan besar kemungkinan mobil listrik Mazda ini akan mengambil basis Mazda CX-30 tapi Mazda mengatakan bahwa mobil listriknya akan menjadi model baru.

Mazda ListrikMazda Listrik Foto: Pool (Motor1)


Namun untuk debut Mazda listrik ini dipastikan akan sangat berbeda dibandingkan CX-30.



Spesifikasi yang bisa terungkap saat ini menggunakan powertrain listrik dengan baterai 35.5 kWh, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 105 kW (104 hp) dan torsi 264 Nm.

Model baru ini juga disebutkan bukan bagian dari kemitraan dengan Toyota. Disebut dalam laporan electrek, Mazda akan membuat mobil EV pertamanya di antara CX-5 dan CX-3.

Di Tokyo Motor Show, mobil tidak hanya bakal menjadi pajangan semata, pengunjung juga bisa mencicipi unitnya. Rencananya lebih banyak mobil plug-in hybrid yang ditambahkan di tahun 2021 dan 2022, target yang dibidik untuk negara tersebut adalah Amerika Utara.

Simak Video "Melihat Isi Diler Mazda Termewah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com