Kamis, 19 Sep 2019 08:10 WIB

BMW 'Bunuh' Pelan-pelan i3 Listrik

Rizki Pratama - detikOto
BMW i3 Foto: BMW BMW i3 Foto: BMW
Munich - Ada kabar kurang bagus dari BMW. BMW secara perlahan akan menghentikan penjualan mobil listrik i3. BMW akan fokus ke model listrik dan hybrid lainnya untuk mengejar volume penjualan.

Menurut Direktur Pemasaran BMW Pieter Nota, BMW sampai saat ini tidak memiliki rencana untuk penerus i3. "Tidak ada rencana konkretnya, kami akan membawa elektrifikasi ke model yang lebih mainstream," ujarnya seperti dilansir Financial Times.

BMW i3 masuk pertama kali ke pasar pada tahun 2013 dan dijadwalkan akan diperbarui tahun depan. i3 merupakan mobil pertama BMW yang sudah menggunakan baterai listrik.



BMW sengaja merilis i3 untuk mengetes penerimaan pasar pada kendaraan listriknya tanpa merugikan penjualan sedannya yang populer. BMW total sudah menjual 157.129 unit i3 di 8 bulan pertama tahun 2019.

Produsen Bavaria itu ingin memasarkan kendaraan populernya sebagai mobil hybrid yang memiliki colokan listrik (plug in hybrid) sehingga mobil bisa dikendarai tanpa emisi di perkotaan, namun memiliki jarak jelajah yang lebih jauh.



Dalam rencana BMW, BMW menargetkan menjual 13 kendaraan listrik pada tahun 2023. Jadi ternyata i3 tidak masuk hitungan ya?

Simak Video "Lebih Dekat dengan Mobil Termewah BMW X7 'The President'"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com