Rabu, 18 Sep 2019 13:57 WIB

Sigra Digemari Sopir Taksi Online?

Rizki Pratama - detikOto
Interior Daihatsu Sigra Foto: Ari Saputra Interior Daihatsu Sigra Foto: Ari Saputra
Tangerang - Jasa taksi online melalui layanan aplikasi memang telah membuka sebuah lapangan pekerjaan baru. Imbasnya pun pekerjaan ini berpengaruh terhadap industri mobil di Indonesia.

Sebagai mobil yang digunakan untuk mendapatkan pundi-pundi uang tentu memiliki kendaraan dengan harga terjangkau sangat menarik. Sebut saja mobil LCGC Daihatsu Sigra yang cukup sering terlihat melayani permintaan mobilitas dari aplikasi transportasi online.

"Katanya ini memang banyak yang make untuk taksi online karena harga memang terjangkau 7 seater kemudian banyak yang suka digunakan sebagai taksi online," kata Division Head Marketing & CR PT AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso di Tangerang.



Sayangnya Daihatsu tak memiliki data valid tentang penggunaan Sigra sebagai taksi online. Alasannya pembelian kendaraan ini diajukan atas nama pribadi bukan kendaraan komersial.

"Kami tidak punya datanya apakah digunakan sebagai privat atau taksi online karena waktu beli nggak bilang buat taksi online. Kalau beli fleet ada, tapi ini sebagai privat," papar Hendra.

Daihatsu Sigra sendiri baru saja melakukan penyegaran untuk pertama kalinya pada tahun ini. LCGC ini pertama kali mengaspal pada 3 tahun lalu bersamaan dengan saudara kembarnya Toyota Calya. Melalui penyegaran ini Daihatsu pun masih mempertahankan varian terendahnya yang mengusung mesin 1.000cc. Varian satu ini juga menjadi satu-satunya varian yang tidak mengalami kenaikan harga setelah diperbarui modelnya.

Simak Video "Melihat Tampang Anyar Daihatsu Sigra"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com