Selasa, 17 Sep 2019 13:42 WIB

Papan Iklan Hyundai Dicoret Greenpeace: Jangan Ada Lagi Mesin Bakar

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Aktivis Lingkungan Coret Iklan Mobil Hyundai. Foto: Dok. Yonhap Aktivis Lingkungan Coret Iklan Mobil Hyundai. Foto: Dok. Yonhap
Seoul - Aktivis lingkungan di berbagai penjuru dunia menyoroti penggunaan kendaraan bermotor bermesin bakar karena mencemari lingkungan. Kendaraan bermesin bakar internal dianggap terlalu kotor karena masih menyumbang emisi gas buang.

Aktivis lingkungan Greenpeace di Korea Selatan memprotes sebuah papan iklan mobil Hyundai. Diberitakan Reuters, juru kampanye Greenpeace memanjat papan iklan setinggi 40 meter yang memuat iklan mobil Hyundai di dekat kantor pusatnya di Korea Selatan. Mereka kemudian mencoret iklan tersebut.



"Jangan ada lagi mesin pembakaran internal," tulis aktivis itu di papan iklan mobil Hyundai.

Juru bicara Greenpeace, Sean Lee mengatakan kelompoknya ingin mengirim pesan kepada Hyundai Motor bahwa menghilangkan mesin pembakaran internal adalah satu-satunya pilihan.



Namun akhirnya, papan iklan yang sudah dicoret itu diturunkan. Papan iklan itu berada di pinggir jalan tol di Seoul yang cukup ramai.

Polisi mengatakan, orang yang merusak papan iklan ini dapat menghadapi hukuman tiga tahun penjara atau denda 7 juta won (Rp 82 jutaan) karena telah merusak properti.

Simak Video "Pesan Greenpeace ke Jokowi Lewat Spanduk di Patung Bundaran HI"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com