Senin, 16 Sep 2019 17:09 WIB

Keseruan Avanza-Veloz Sebangsa di Pekanbaru

Akfa Nasrulhak - detikOto
Foto: Akfa Nasrulhak Foto: Akfa Nasrulhak
Pekanbaru - Perjalanan Festival Avanza-Veloz Sebangsa telah sampai ke kota kelima, yakni Pekanbaru. Bertempat di SKA Mall, festival ini berhasil menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga, meski kabut asap masih menyelimuti langit Pekanbaru.

Pagi, sore hingga malam selama akhir pekan kemarin, 14-15 September 2019 dipadati oleh masyarakat khususnya pengunjung SKA Mall Pekanbaru. Melihat keramaian di area Festival Avanza-Veloz Sebangsa di Pekanbaru, pengunjung pun penasaran dan melakukan pendaftaran untuk mencoba berbagai zona seru di festival tersebut.

Setelah registrasi, pengunjung Sebangsa Festival bisa langsung menikmati berbagai zona yang tersedia. Sebagian dari pengunjung ada yang memilih untuk langsung menikmati aneka makanan dan minuman di zona Jajanan Sebangsa dan sebagian dari pengunjung lainnya mengajak anggota keluarganya untuk bermain bersama di zona Dolanan Sebangsa.


Tidak berhenti di 2 zona ini saja, banyak dari pengunjung Sebangsa Festival melanjutkan aktivitas dengan berburu stempel untuk paspor yang didapatkan setelah melakukan registrasi. Mengunjungi zona Tampil Sebangsa untuk berfoto ria sembari melakukan berbagai pose atraktif merupakan salah satu cara yang pengunjung tempuh untuk mendapatkan stempel yang dapat ditukar dengan kupon berhadiah menarik mulai dari voucher belanja yang menggunakan online payment, gadget terkini, hingga perangkat elektronik.

Salah satu anggota komunitas Avanza Riau Community, Khairul Madani (44) yang juga menjadi salah satu pemenang hadiah gadget mengungkapkan rasa bahagianya. Terlebih itu, menurutnya yang paling berharga adalah bisa berkumpul bersama komunitas di acara festival Avanza-Veloz Sebangsa tersebut.

Keseruan Avanza-Veloz Sebangsa di PekanbaruFoto: Akfa Nasrulhak

"Alhamdulillah, saya mendapat nomor undian jadi pemenang salah satu gadget. Ya, saya merasa senang sekali, selain itu juga karena bisa berkumpul juga sama teman-teman komunitas. Kalau acara ini saya dari komunitas ini diundang, ya kita selalu mengikuti. Semoga ke depan rutin diadakan," ujarnya.

"Saya juga berharap semoga ke depan acara seperti ini ada band-band lokal juga untuk tampil supaya kita tahu dari Pekanbaru langsung," tambahnya.


Selain dapat menikmati berbagai zona yang telah disediakan, khusus bagi pengunjung Sebangsa Festival di Kota Pekanbaru juga dapat menikmati pertunjukan kesenian dan perlombaan beregu yaitu lomba K-Pop Dance dan lomba Community Games. Kedua lomba ini merupakan program apresiasi tambahan bagi masyarakat dan bagi anggota komunitas Toyota di Kota Pekanbaru untuk dapat menyalurkan bakat yang dimiliki serta menunjukkan kekompakan team masing-masing.

Sebagai informasi, pada tahun ini TAM menggelar acara ini di 11 kota besar Indonesia. Kemeriahan akan terus berlanjut pada kota-kota yang dipilih menjadi tuan rumah Sebangsa. Selain di Pekanbaru (Riau) Avanza-Veloz Sebangsa juga digelar di (Sumatera Utara), Balikpapan (Kalimantan Timur), Surabaya (Jawa Timur), Palembang (Sumatera Selatan), Semarang (Jawa Tengah), Manado (Sulawesi Utara), Makasar (Sulawesi Selatan), Bali, Bandung (Jawa Barat), dan Jakarta. Road show ini diselenggarakan sepanjang empat bulan, mulai Agustus hingga November 2019.

Simak Video "Festival Avanza Bawa Kesenangan di Pekanbaru Walaupun Berkabut Asap"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com