Sabtu, 14 Sep 2019 16:23 WIB

Xpander Tak Lagi Eksklusif Buatan Cikarang, Dibuat Juga di Vietnam

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Ilustrasi pabrik Xpander di Cikarang, Jawa Barat Foto: Agung Pambudhy
Hanoi - Mitsubishi Xpander tak lagi eksklusif barang buatan Indonesia dari pabrik Cikarang, Jawa Barat. Hal ini terjadi karena Mitsubishi sudah memutuskan untuk menambah lokasi produksi Xpander di Vietnam.

Pengumuman produksi Xpander di Vietnam bertepatan dengan perayaan kiprah 25 tahun Mitsubishi Vietnam. Penambahan lokasi produksi Xpander harus dilakukan Mitsubishi mengingat tingginya permintaan mobil Xpander di pasar Asia Tenggara. Penjualan Xpander sudah meroket di Asia Tenggara sejak 2017 saat produksi dimulai di Indonesia.



Awalnya Xpander dijual di Vietnam pada bulan Oktober 2018 dan langsung menjadi kontributor Mitsubishi Vietnam. Mitsubishi pada tahun fiskal 2018 bisa menjual 14.000 unit mobil berkat Xpander, naik dua kali lipat dibanding penjalan di periode sebelumnya.

"Kami akan berusaha untuk memproduksi mobil berkualitas tinggi dan memuaskan lebih banyak pelanggan di Vietnam. Saya yakin bahwa tantangan ini akan membuat bisnis kami di Vietnam terus tumbuh sambil memfasilitasi pertumbuhan di pasar otomotif dan ekonomi regional negara itu dalam hal lapangan kerja, pengembangan sumber daya manusia, investasi, dan transfer teknologi," ujar Chairman Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko.

Simak Video "Perkenalkan! Xpander dan Xpander Cross Spesial Bernuansa Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com