Sabtu, 14 Sep 2019 15:05 WIB

Pengguna Avanza Keliling Pekanbaru Sambil Bagi-bagi Masker

Akfa Nasrulhak - detikOto
Foto: Fun Trip Avanza-Veloz Sebangsa Foto: Fun Trip Avanza-Veloz Sebangsa
Pekanbaru - Di tengah kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru, masyarakat dan berbagai komunitas yang memiliki mobil Avanza-Veloz antusias mengikuti fun trip atau city touring. Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Avanza-Veloz Sebangsa yang digelar di Pekanbaru, Riau.

Kegiatan yang digelar di akhir pekan pada 14-15 September 2019 ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi Toyota kepada pelanggannya di seluruh Indonesia. Pada tahun ini Avanza-Veloz Sebangsa akan dilaksanakan berturut-turut di 11 kota besar Indonesia.

Menurut Kapala Cabang Agung Sutomo Toyota Astra Motor Pekanbaru, Aulia muhammad, saking antusiasnya kuota peserta yang tadinya hanya 100 orang, menjadi 110 orang. Pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah antusias meramaikan kegiatan ini, meski kondisi langit yang diselimuti asap tebal.



"Untuk fun trip ini sebenarnya untuk 100 peserta, tapi besarnya antusias masyarakat Riau, komunitas dan pemilik Avanza-Veloz, maka kami harus menambah 10 peserta dan kami sangat surprise. Karena apa? Di tengah kondisi kabut asap ini yang sangat tebal, tapi antusias masyarakat untuk mengikuti fun trip pada pagi hari ini sangat besar," ujar Aulia di sela-sela acara Avanza-Veloz Sebangsa di SKA Mall Pekanbaru, Sabtu (14/9/2019).

Menariknya, para peserta funtrip akan melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ribuan masker kepada pengendara di jalan raya. Mengingat meski kondisi berkabut, maka masyarakat perlu menjaga kesehatannya, salah satu pencegahannya dengan menggunakan masker.

"Di tambah cuacanya yang berkabut begini, jadi kita nanti akan gabung semacam program CSR, kita akan bagikan masker juga ke masyarakat di sini," ujar Aulia.



Aulia menambahkan, acara city tour ini memang untuk para pengguna Avanza-Veloz. Kegiatan ini sebagian besar diikuti oleh komunitas Avanza-Veloz di Pekanbaru, ditambah masyarakat umum yang memiliki Avanza-Velos.

Konvoi dimulai dari halaman SKA Mall Pekanbaru dan tujuannya terbagi 2 tempat, yakni Gedung Juang 45 dan Lembaga gedung Lembaga Adat Melayu Riau. Di kedua tempat tersebut, para peserta berhenti sejenak, untuk membagikan masker kepada pengendara yang lewat. Selain itu, mereka juga diajak untuk mengambil spot foto di tempat-tempat yang menarik di Pekanbaru.

"Rutenya terbagi dua, jadi nanti teman-teman ada yang ke Gedung Juang 45, satu grup lagi ke Lembaga Adat Riau. Memutari sekitar jalan-jalan protokol di Pekanbaru. Selain itu kita memastikan agar teman-teman mengupload foto di 5 tempat yang dianggap wisata untuk diupload di Instagram masing-masing," ujarnya.

Simak Video "Warga Lokal Hingga Asing Meriahkan Festival Sebangsa Denpasar "
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com