Selasa, 10 Sep 2019 12:21 WIB

Ada Tol di Sumatera, Bikin Sales Makin Gampang Jualan Mobil

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Palembang - Ruas tol di Sumateta yang menghubungkan Palembang-Bakauheni akan mempermudah mobilitas kendaraan di Sumatera. Tak hanya itu, adanya jalan tol sepanjang 365 km itu ternyata juga membuat petugas sales makin gampang jualan mobil. Kok bisa?

"Kalau saya lihat dampaknya bagus juga buat kita di jualan mobilnya. Itu jadi salah satu senjata kami untuk nge-push orang beli mobil," kata Branch Manager Auto2000 Tajung Api-api Herry Deswanto.

Menurut Herry, jalan tol jadi salah satu opsi menarik bagi warga yang ingin berpergian antarprovinsi maupun antarpulau. Terlebih, isu harga tiket pesawat yang mahal juga membuat banyak orang melirik kendaraan lain untuk transportasi.



"Jadi daripada naik pesawat satu keluarga 5 orang, sekali berangkat Rp 1 juta, pulang pergi Rp 10 juta, mending naik mobil. Itu lebih irit, bisa menikmati perjalanan, atau wisata kuliner, apalagi kalau dia sering perjalanan Sumatera ke Jakarta," lanjut Herry.



Herry sendiri tidak menyebut data pasti soal kenaikan penjualan mobil akibat adanya tol Trans Sumatera, di Palembang hingga Lampung. Namun dari amatannya, kini makin banyak orang yang memilih naik kendaraan pribadi untuk menjamah jalanan Sumatera.

"Jadi banyak orang mudik tahun lalu, dan hampir kebanyakan orang di Palembang yang punya mobil seperti Alphard, Land Cruiser, Innova, dan lainnya, mereka ke Jakarta ke Jawa semuanya pakai mobil. Dan perginya tidak hanya sendirian, tapi beberapa keluarga, konvoi istilahnya," pungkas Herry.

Simak Video "Sedan Tabrak Truk di Lampung, 4 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com