Senin, 09 Sep 2019 15:06 WIB

Mobil Sejuta Umat Laris Manis di Festival Avanza-Veloz Sebangsa

Luthfi Anshori - detikOto
Toyota Veloz di Avanza-Veloz Sebangsa Foto: Luthfi Anshori/detikcom
Palembang - Tak hanya memberi ruang bagi pengunjung yang ingin liburan dan hiburan, festival Avanza-Veloz Sebangsa di Palembang juga diisi dengan kegiatan penjualan. Tercatat, ada 3 diler Toyota Kota Palembang yang menerjunkan para salesnya untuk aktivitas penjualan, tiga diler itu Auto 2000 Tajung Api-api, Auto 2000 Plaju, dan Tunas Auto Graha (TAG).

Di hari pertama penyelenggaraan Avanza-Veloz Sebangsa di area Palembang Trade Center, Sabtu (7/9/2019), puluhan model Toyota laris manis diborong konsumen.

"Data SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) kemarin, kita cukup kaget, karena angka sudah mencapai 56 unit," ungkap Branch Manager Auto 2000 Tajung Api-api, Herry Deswanto, saat ditemui detikcom di PTC, Palembang, Minggu (8/9/2019).



Dari 56 unit total SPK tersebut, Avanza masih jadi model yang paling diburu oleh konsumen. "Rinciannya, Avanza 11 unit, Veloz 6 unit, Innova 11 unit, Calya 8 unit, Rush 10 unit, sisanya Agya dan Fortuner," terang Herry yang juga mewakili dua diler lainnya.

Mobil penumpang berkapasitas 7 orang memang masih menjadi model mobil paling digemari konsumen Palembang. Tak heran jika, Avanza series, Innova, Calya, dan Rush diburu konsumen.

"Karena memang di daerah Palembang kustomernya cinta keluarga, cocoknya di sini MPV. Terutama 7 seater kayak Avanza, karena bisa dibuat jalan-jalan keluarga ke mall, ke pasar, bisa bawa barang juga. Jadi serba bisa," lanjut pria yang akrab disapa Aris.



Lebih lanjut, ia memprediksi penjualan Toyota di area Festival Avanza-Veloz Sebangsa Palembang akan semakin bertambah di hari kedua.

"Prediksi kita sampai malam ini, Minggu (8/9/2019) mungkin bisa mencapai 80 unit. Avanza-Veloz pasti akan laku lebih dari 20 unit. Minimal 25 unit lah," pungkas Aris.

Simak Video "Aksi Tulus dan Anji Pecahkan Acara Toyota Sebangsa Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com