Kamis, 05 Sep 2019 21:48 WIB

Toyota Luncurkan Corolla Pekan Depan, Yuk Simak Bocorannya Dulu

Luthfi Anshori - detikOto
Toyota Corolla Altis model 2019 Foto: Toyota Toyota Corolla Altis model 2019 Foto: Toyota
Bangkok - Setelah Sienta, Toyota Indonesia akan memperbarui model lainnya yakni Corolla Altis. Mobil rencananya akan diluncurkan pekan depan. Sebenarnya di Thailand, Toyota sudah merilis generasi baru Corolla Altis.

Mobil itu kini sudah lebih canggih karena menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Artinya Corolla Altis baru memakai platform yang sama dengan C-HR dan Camry.



Jika dilihat dari sisi eksterior, Toyota Corolla Altis terbaru ini, memiliki garis desain yang identik dengan Toyota Camry. Kesamaan itu terlihat dari desain bemper besar, berwarna hitam, menyerupai grille. Lampu depannya sudah memakai projector, dengan LED DRL. Sentuhan chrome disematkan pada bagian list fog lamp dan grille di ujung kap mesin.

Yang menarik, seperti dilansir Bangkok Post, Corolla Altis terbaru akan tersedia pilihan mesin hybrid, selain mesin bensin murni 1,6 dan 1,8 liter, semuanya dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT.

Disebutkan juga Corolla Altis Hybrid berbagi drivetrain yang sama dengan C-HR Hybrid. Artinya, mobil sedan itu akan punya power di kisaran 122 dk, hasil dari kombinasi mesin 1,8 liter dengan motor listrik.

Sementara untuk versi bensinnya, yang 1,8 liter punya power mencapai 140 dk dan yang 1,6 liter punya power hingga 125 dk.

Soal harga, untuk versi tertinggi dibanderol sekitar 1,099 juta baht atau setara Rp 508 juta, versi medium 989.000 baht atau setara Rp 457 juta dan versi paling murah 939.000 baht atau setara Rp 434 juta.

Selain versi hybrid, Corolla Altis baru ini juga punya varian baru GR Sport bermesin 1,8 liter. Yang bikin beda, varian GR Sport ini tampil lebih sporty dengan desain jok yang sporty dan panel instrumen khusus. Versi GR Sport, dibanderol 999.000 baht atau Rp 462 juta.

Interior Toyota Corolla AltisInterior Toyota Corolla Altis Foto: Toyota


Sedangkan untuk varian mesin 1,6 liter tersedia dalam dua varian, versi G 869.000 baht (Rp 401 juta) dan versi Limo 829.000 baht (Rp 383 juta). Versi Limo ini ditujukan untuk pasar fleet, seperti taksi.

Corolla Altis kini dilengkapi beberapa alat bantu mengemudi dari paket yang disebut Toyota Safety Sense yang tersedia dalam model kelas atas. Beberapa fitur ini antara lain blind spot warning, rear traffic warning, dan park assist system. Corolla Altis baru juga sudah disematkan 7 airbags sebagai standar.

Simak Video "Calya Dipermak, Harga Naik Rp 2 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com