Kamis, 05 Sep 2019 19:25 WIB

Nissan Dekati Berbagai Perusahaan Bangun SPKLU

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Nissan Foto: Nissan
Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia sebagai salah satu APM yang sudah siap menyediakan mobil listrik di Indonesia turut mengembangkan infrastrukturnya. Untuk ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging station sendiri Nissan memberi peluang pada perusahaan terkait yang bergerak di bidang energi untuk bekerja sama.

Saat ini pun mereka mengaku telah memulai negosiasi dan diskusi mengenai ekosistem mobil listriknya di Indonesia.

"Terkait charging station kita sudah mulai diskusi dengan sejumlah perusahaan karena kita harus bekerja sama dengan banyak pemangku kepentingan mulai dari pemerintah, charging company, termasuk perusahaan listrik. Untuk itu penting kolaborasi dengan berbagai pihak untuk membangun infrastruktur di Indonesia," papar Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, Balai Kartini, Jakarta Selatan.



Pada pameran itu sendiri mobil listrik Nissan LEAF menggunakan charging station dari perusahaan Thailand, Delta Electronic. Perusahaan tersebut menjadi salah satu penyuplai charging station di Thailand.

Berbicara mengenai kerja sama dengan pasarnya di setiap negara, di kampung halamannya pun Nissan juga turut membantu memberikan solusi pada masalah bencana. Mobil listrik seperti Nissan LEAF bisa dipakai sebagai generator listrik saat terjadi kekurangan pasokan listrik.

"Nissan sudah menjual LEAF sejak 2010 dan di Jepang sendiri Nissan banyak menandatangani kerjasama dengan pemerintah lokal untuk mendukung bencana. Jadi Nissan melihat bahwa kita hadir di mobilitas elektrik tidak hanya menjual mobil listrik tapi kita juga memberikan solusi masalah yang ada," pungkas Sekiguchi.

Simak Video "Indonesia Sudah Siap dengan Kendaraan Listrik?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com