Rabu, 04 Sep 2019 12:48 WIB

Wusss! Bugatti, Mobil Pertama yang Capai 490 Km/Jam

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Bugatti Chiron yang menembus 490 km per jam. Foto: Bugatti Bugatti Chiron yang menembus 490 km per jam. Foto: Bugatti
Lower Saxony -

Produsen mobil hyper asal Prancis, Bugatti, senantiasa bikin geleng-geleng kepala. Baru-baru ini dalam tes kecepatan, mobil Bugatti Chiron yang sudah dimodifikasi mencapai kecepatan sampai 490,4 km per jam!

Hal ini disampaikan Bugatti dalam pernyataan resmi mereka. Itu berarti mobil sanggup melaju dalam 136 meter dalam 1 detik saja! Kebayang kan bagaimana ngebutnya mobil ini?


Mobil dites di sirkuit di kawasan Lower Saxony, Jerman, tepatnya di trek Ehra-Lessien. Mobil dikendarai oleh Andy Wallace, Chief Test Pilot Bugatti. Rekor kecepatan itu tercapai setelah beberapa kali mobil dites di trek milik VW. Bugatti mengklaim inilah hypercar pertama yang sanggup menembus kecepatan
490 km per jam. Meski melaju sampai kecepatan 490 km per jam, mobil terlihat mulus melaju.



"Tidak dapat dibayangkan bahwa sebuah mobil akan mampu melakukan ini. Tetapi Chiron telah dipersiapkan dengan baik dan saya merasa sangat aman - bahkan dalam rentang kecepatan tinggi ini," kata Wallace.

"Saya terus ngegas sejak dari awal selama 70 detik. Sangat penting bagi saya untuk keluar dari tikungan dalam kecepatan 200 km per jam agar bisa meraih kecepatan maksimum pada trek lurus," imbuh Wallace

Mobil Chiron yang dites sudah dimodifikasi agar bisa mencapai kecepatan 490 km per jam. Kursi penumpang dicopot agar bisa menyediakan ruang untuk komputer.



Simak Video " Wus! Bugatti Chiron Tembus 490 Km/Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com