Minggu, 01 Sep 2019 09:05 WIB

Cinta Seorang Kakek Rawat Mobilnya Selama 70 Tahun

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Ohio - Seorang pria berusia 87 tahun di Ohio memiliki sebuah mobil Ford Model T tahun 1927 yang telah dirawatnya selama 70 tahun. Pria itu bernama Randall Pittman.

Menurut CBC News, mulanya Pittman bercerita saat usianya masih 17 tahun bekerja di sebuah SPBU. Dari hasil pendapatannya itu ia menabung untuk membeli sebuah Model T yang dijual di pelelangan.

"Saya menawar USD 45 kepada pelelang dan ia pun meneriakkan penawaran saya dan bertanya apakah ada yang mampu membayar USD 50 saya pun kembali menjawab USD 50 dan mobil pun terjual," kenang Pittman.



Mobil setua ini tentunya sangat berbeda dengan mobil-mobil yang ditemukan sekarang di jalanan. Mulai dari kontrol fiturnya akan sangat asing bagi pengendara mobil zaman sekarang.



Pittman menjelaskan pedal paling kiri akan masuk gigi satu jika diinjak penuh, netral setengah penuh, dan gigi dua dilepas. Pedal yang di tengah adalah transmisi untuk mundur sedangkan yang paling kiri adalah pedal rem. Untuk gasnya Anda harus menggunakan tangan kanan.

Hebatnya lagi mobil ini selalu digunakan oleh Pittman setiap hari. Ia tidak tahu sudah berapa kilometer mobil ini mengaspal dalam kurun waktu 70 tahun tersebut.

Simak Video "Mobil Built Up, Makin Tua Makin Jadi"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com