Rabu, 28 Agu 2019 17:56 WIB

Perang Fitur di Mobil Baru, Ini Kata Suzuki

M Luthfi Andika - detikOto
Suasana pameran mobil Foto: detikOto Suasana pameran mobil Foto: detikOto
Jakarta - Perang fitur pada mobil baru seakan tidak bisa dihindari, tentu hal ini dilakukan untuk bisa mencuri perhatian pencinta otomotif di Indonesia. Bagaimana dengan Suzuki nih?

Direktur Marketing PT SIS, Donny Saputra di Cirebon mengatakan banyaknya fitur di brand lain, jadi langkah produsen tersebut coba menggaet pencinta otomotif di Indonesia.



"Banyak fitur di merek lain? Setiap merek punya strategi dan komposisi apakah mereka lebih mementingkan fitur elektronika, apakah di mesin, apakah di produk, dan lain-lain berdasarkan survei masing-masing," ujar Donny.

Lalu bagaimana dengan Suzuki? Donny mengatakan Suzuki memilih untuk menggunakan konsep AMIN, yakni Aman, Mewah, Irit dan Nyaman.



"Dan produk kita itu sudah ditentukan mau ke mana, targetnya siapa, kalau kita lihat di indonesia penawaran-penawaran yang diberikan pabrikan lain itu banyak. Tapi kalau kita melihat untuk bisa memilih mobil itu bukan karena hal tersebut," ujarnya.

"Karena untuk bisa dipilih kendaraan itu yang terpenting all package yakni purna jual, ketersediaan part, bahkan nilai jual kembali. Mungkin produk yang datang agak terlambat butuh lebih makanya mereka membutuhkan pendekatan, yah salah satunya menawarkan banyak fitur. Dan ini kita lihat pasar siapa yang menggunakannya, karena ga cuma fitur yang dilihat," kata Donny.

Simak Video "Tung, Truntung, Tung! Komunitas Mobil Truntung Resmi Berdiri"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com