Rabu, 28 Agu 2019 12:39 WIB

Hyundai Siapkan SUV Tucson Terbaru, Begini Bocorannya

Rizki Pratama - detikOto
Hyundai Tucson. Foto: CarPix Hyundai Tucson. Foto: CarPix
Jakarta - Baru saja melakukan facelift tahun lalu di New York Auto Show, Hyundai sudah mempersiapkan generasi terbaru dari Hyundai Tucson. Bahkan penampakan mobil tersebut telah bocor dan diabadikan ke dalam foto.

Penampakan SUV asal Korea Selatan itu dijepret saat menarik sebuah trailer yang tampaknya cukup berat. Tentunya seperti mobil baru yang belum diluncurkan penampilannya ditutupi dengan berbagai kamuflase seperti cat dan kain.


Mobil ini tampaknya sedang melakukan pengujian powertrain dan diperkirakan sedang menggunakan mesin 2,5 liter Theta3 di balik kap mesinnya. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Mesin yang besar itu kemungkinan akan dikurangi dengan penambahan turbocharged untuk negara tertentu. Tak menutupi kemungkinan juga mobil ini akan mendapatkan powertrain hybrid dari Hyundai Sonata.

Berbicara penampilan luarnya Wakil Presiden Desain Hyundai, Sangyuup Lee mengatakan orang-orang akan terkejut melihat generasi terbaru Tucson ini. Dilihat dari apa yang didapat dari spyshot tersebut aroma Tucson masih terasa dengan paduan grill khas Hyundai di depannya.

Perubahan jelas terlihat pada bagian depan karena adanya perubahan headlamp dan DRL. Selebihnya belum ada gambaran jelas dari foto yang didapat saat mobil ini tengah diuji.


Di Indonesia sendiri Hyundai Tucson terbaru bermesin diesel baru didatangkan pada tahun 2017 lalu. Sejak saat itu tak ada lagi pembaruan darinya,

Kini ada tiga varian Hyundai Tucson yang dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 399 juta sampai Rp 477 juta

Simak Video "Hyundai Kona, Penantang HR-V Siap Mendarat di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com