Minggu, 25 Agu 2019 12:31 WIB

Kabin Senyap dan Audio Yahud di Yaris Jadi Idaman Kaum Milenial

Rizki Pratama - detikOto
Yaris Beats Corner di Surabaya. Foto: Rizki Pratama/detikOto Yaris Beats Corner di Surabaya. Foto: Rizki Pratama/detikOto
Surabaya - Berbicara mengenai suara musik di dalam kabin kendaraan tidak melulu ada pada sistem audionya. Kesenyapan kabin juga berperan penting dalam mendapatkan suara audio yang sempurna, begitu juga sebaliknya.

Kabin yang lebih senyap ini memang menjadi nilai tambah dari Yaris terbaru. Product Knowledge Toyota Astra Motor (TAM), Tommy Hermansyah beberapa waktu lalu mengatakan model ini lebih kedap suara dari model sebelumnya.


Kesenyapan ini merupakan hasil dari penambahan isolasi atau penyekatan antara kabin ke mesin.

"Customer itu ingin banget kekedapannya bagus, karena menurut mereka kalau mobil kedap mereka merasa tenang di mobil, peace of mind," papar Tommy.

Alhasil para pecinta mobil ini pun tanpa sadar mendapatkan kualitas suara dari Audio yang lebih jernih tanpa adanya gangguan suara dari luar.

"Musiknya enak banget, bassnya kenceng, serius enak banget," kata Canesya yang mengunjungi Yaris Beat Corner di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (25/8/2019).

Pengunjung lainnya mengatakan bahwa musik adalah elemen penting dalam mobilitas sehari-hari. Kebutuhannya pun tak hanya sebagai hiburan tapi juga informasi cepat dari radio.

"Karena mungkin kita menghabiskan waktu dalam mobil kalau hiburan ada supaya kita nggak tambah stres. Ada juga Radio bisa dapat informasi selama perjalanan," tambah Erry di kesempatan yang sama.


Pengalaman berkendara diiringi alunan musik di mobil pun diakui Erry sebagai salah satu pertimbangannya dalam memilih mobil.

"Menurut saya salah satu pertimbangan membeli mobil bagaimana kita bisa nikmati musiknya ya," tukas Erry.

Simak Video "Tampil Beda, Toyota Yaris 'Tantang' Arek-arek Millenial di Surabaya."
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com