Rabu, 21 Agu 2019 13:52 WIB

DFSK Glory 560 Punya Modal Apa Hadapi Rush cs?

Luthfi Anshori - detikOto
Test Drive Glory 560 Foto: Luthfi Anshori Test Drive Glory 560 Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Glory 560 jadi mobil kedua yang diboyong DFSK ke Indonesia pasca mereka meluncurkan Glory 580. Dibanding Glory 580, Glory 560 memiliki desain yang lebih otentik dengan tawaran harga menarik. Glory 560 menyasar segmen mid SUV yang di dalamnya ada nama Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, dan model lainnya.

Lalu modal apa yang dimiliki mobil berharga tertinggi Rp 239 juta ini? Pertama, dari desain, DFSK Glory 560 punya tampilan Sporty, Tangguh, dan Atraktif. Mobil ini memiliki dimensi 4.515mm x 1.815mm x 1.735mm (PxLxT), cukup untuk memberikan kesan tangguh.

Masih bicara desain, garis bodi pada sisi Glory 560 membentuk lekuk yang memberikan grille sporty dengan bentuk sayap yang memaksimalkan aliran udara ke dalam kompartemen mesin. Lampu utama Eagle Lamp dengan lampu LED daytime running juga memastikan mobil ini punya penerangan maksimum. Kemudian perhatikan juga detailnya, Glory 560 sudah antena shark fin modern, dan pelek 17-inci yang sporty.


Glory 560Glory 560 Foto: Luthfi Anshori




Interior yang nyaman dalam kabin DFSK Glory 560 dirancang dengan desain soft touch yang menawarkan kesan mewah dan modern untuk kenyamanan dan kemewahan.

Interior Glory 560Interior Glory 560 Foto: Luthfi Anshori


Tidak hanya itu, bagian konsol tengah dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci dan memiliki berbagai fungsi, seperti menjalankan radio, koneksi bluetooth, navigasi GPS, interkonektivitas smartphone (iOS dan Android), sensor parkir belakang, modernisasi juga dibuktikan dengan penerapan smart button yakni one-push start button.

Selama berkendara, penumpang tidak perlu khawatir membawa terlalu banyak barang, karena Glory 560 dilengkapi dengan hingga 29 ruang penyimpanan. Bahkan baris kedua dan ketiga kursi dapat dilipat untuk memberikan ruang bagasi yang lebih besar dan mampu menampung lebih banyak barang bawaan.

DFSK Glory 560 memiliki kinerja yang kuat, ditenagai oleh mesin 1.500 cc turbocharger dengan 150 PS pada 5.600 rpm dan 230 nm pada 1.800-4.000 rpm. Konsumen tidak perlu khawatir dengan mesin ini karena tenaganya setara dengan mesin naturally aspirated lebih dari 2.000 cc dan memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Sementara untuk fitur penunjang keselamatan, sudah mulai dari Electric Parking Brake (EPB) untuk memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobi! di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, sampai dual bag airbag system, yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

Touring Kemerdekaan

Test drive ini digelar DFSK untuk meramaikan hari kemerdekaan Indonesia dengan menggunakan 17 unit DFSK Glory 560 menuju Sukabumi.

Sebanyak 17 unit mobil DFSK Giory 560 dipersiapkan untuk meramaikan konvoi 17 unit DFSK Glory 560 dan menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2019.

"Momen test drive DFSK Glory 560 ini berdekatan dengan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2019 pada Sabtu kemarin. DFSK tidak ingin ketinggalan untuk menyemarakkan hari penting ini dengan mengadakan kegiatan konvoi 17 unit DFSK Glory 560 bersama rekan-rekan media." kata Sales and marketing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Alex Pan.

Acara konvoi kali ini digelar untuk membuktikan ketangguhan dan melengkapi animo positif dari konsumen di tanah air akan permintaan DFSK Glory 560. Penerimaan positif oleh konsumen terhadap DFSK Glory 560 tercermin dari jumlah SPK hingga Juli 2019 sudah mencapai lebih dari 2.000 unit secara nasional.

Hasil yang dicapai DFSK Glory 560 ini membuatnya menjadi tulang punggung utama penjualan kendaraan penumpang DFSK. SUV tangguh rakitan Cikande, Serang, Banten sudah mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi mulai dari Best Low SUV serta Most Tested Choice Car di ajang bergengsi IIMS 2019.

"Kami sangat yakin bahwa DFSK Glory 560 akan semakin mendapatkan kepercayaan dan diterima oleh masyarakat Indonesia. DFSK Glory 560 didukung dengan tampilan eksteriornya yang menarik, pengalaman berkendara yang nyaman, dan power yang kuat, serta garansi 7 tahun/150.000km tentunya akan menarik perhatian dari konsumen untuk memilih Glory 560," pungkas Alex.

Simak Video "Geber DFSK Glory 560 Jakarta-Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com