Rabu, 21 Agu 2019 09:21 WIB

Perpres Rampung, Mobil Listrik DFSK Dijual Lebih Cepat?

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Sukabumi - Pemerintah RI melakukan percepatan pengembangan kendaraan ramah lingkungan dengan mengesahkan Perpres kendaraan listrik. Salinan Perpres kendaraan listrik sudah bocor ke permukaan publik.

Menanggapi hal tersebut, Sales and Marketing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile (DFSK), Alex Pan, menyambut baik diresmikannya aturan kendaraan ramah lingkungan tersebut.



"Pak Jokowi telah menyetujui Rancangan Undang-undang Peraturan mengenai mobil listrik. Kita juga di Sokon Group sendiri di Amerika mempunyai pabrik mobil listrik, di Tiongkok juga ada. Tentunya kita akan menganalisa aturan yang akan dikeluarkan pemerintah dan kita akan menghadirkan lini produk mobil listrik dan teknologi baru ke Indonesia," kata Alex di sela-sela media test drive Glory 560 di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (20/8/2019).

Glory E3, mobil listrik DFSK. Glory E3, mobil listrik DFSK. Foto: Ari Saputra


DFSK sendiri sudah memiliki mobil listrik yakni Glory E3. Namun hingga kini, mobil ramah lingkungan tersebut memang belum dipasarkan. Lantas, dengan sudah ditandatanganinya Perpres Mobil Listrik oleh Presiden RI, apakah kehadiran Glory E3 akan dipercepat di Indonesia?



"Sejak GIIAS 2019, Glory E3 dapat respons positif dari pasar. Ke depan juga akan ada pameran kendaraan listrik dan Glory E3 akan tampil di pameran itu. Dalam fase berjalan ini kita akan melihat bagaimana respons pasar terhadap produk-produk mobil listrik yang kita miliki," kata Alex.

Perpres Rampung, Mobil Listrik DFSK Dijual Lebih Cepat?Foto: Ari Saputra


"Kemudian di Tiongkok sendiri kan memang sudah ada pabrik mobil listriknya. Dan sudah sesuai dengan konsep industri 4.0, dan produksinya semua sudah menggunakan robot," terang Alex.

Simak Video "Ngulik DFSK Glory E3, Mobil Masa Depan Untuk Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com