Selasa, 20 Agu 2019 17:27 WIB

Nissan Juke Punya Muka Baru Bulan Depan

Rizki Pratama - detikOto
Nissan Juke Foto: Pool (Motor1) Nissan Juke Foto: Pool (Motor1)
Jakarta - Nissan sedikit demi sedikit membuka informasi mengenai generasi kedua dari Nissan Juke. Di teaser terbarunya, Tak tanggung-tanggung, pabrikan Jepang itu memberikan tiga foto sekaligus dari penampakan Nissan Juke baru itu.

Nissan juke di foto ditampilkan dalam livery kamuflase dengan logo Nissan yang ditutupi. Meski begitu tidak terlalu sulit menggambarkan bagaimana tampang mobil ini jika resmi dirilis.



Sukses di daratan Eropa, Nissan Juke terbaru mengusung gaya yang lebih funky dengan windshield halus, atap yang melengkung serta buntut sexynya. Velg mobil menggunakan ukuran 19 inci sehingga membuatnya cukup tegap sebagai sebuah crossover.

Nissan New JukeNissan New Juke Foto: Pool (Motor1)


Untuk fiturnya mobil ini juga mengadopsi ProPILOT yang mana merupakan bentuk dari bagian Nissan Intelligent Mobility.

Pada teaser terbaru ini pula ada sedikit bocoran informasi spesifikasi mesin yang akan digunakan oleh mobil berjenis Crossover itu.



Mobil ini menggunakan platform yang sama dengan Renault yaitu CMF-B dengan berbagai variasi mesin. Ada pilihan mesin antara 1.0 liter hingga 1.3 liter berbahan bakar bensin, selain itu ada pula mesin diesel 1.5 l turbo hingga mesin 1.6 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 200hp.

Sistem penggerak roda depan menjadi standar setiap variannya nanti dengan memberikan opsi all wheel drive saat pemesanan oleh konsumen.



Di Indonesia sendiri Nissan Juke sempat booming di awal tahun kemunculannya namun sayang tak mampu bertahan di ketatnya pasar. Satu per satu merek lain turut meramaikan segmen Crossover kompak ini dan menenggelamkan nama Nissan Juke.

Melalui siaran persnya, secara global Nissan Juke akan diluncurkan pada 3 September 2019.

Simak Video "Berdandan, Nissan X-Trail Punya Puluhan Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com