Selasa, 20 Agu 2019 11:37 WIB

Mantan Pebalap F1 Mimpi Lamborghini Bertenaga Setrum

Ridwan Arifin - detikOto
Nico Rosberg. Foto: Getty Images/Andreas Rentz Nico Rosberg. Foto: Getty Images/Andreas Rentz
Jakarta - Nico Rosberg, mantan pebalap yang pensiun usai mengunci titel juara F1 2016 ini terlihat memiliki minat besar terhadap mobil berbasis kendaraan listrik. Hal ini bisa ditemukan melalui jejaring sosial instagram pribadinya @nicorosberg.

Pebalap asal Jerman itu mengunggah render dari mobil SUV Lamborghini Urus, mobil tersebut dimodifikasi menjadi pikap double cabin Triton atau Hilux. Tak hanya itu, Nico juga menginginkan Lamborghini Urus menggunakan energi terbarukan, yakni listrik.



"Bagaimana tentang 100 % elektrik PickUrus dengan tenaga 1500 BHP? Itu pasti sangat keren," tulis Nico dalam akun instagramnya seperti dilihat detikcom.

[Gambas:Instagram]



Sepertinya Nico sangat menginginkan Lamborghini Urus disulap menjadi mobil pikap dan tentunya menggunakan tenaga listrik. Seperti yang diketahui, pihak Lamborghini sendiri belum mengumumkan hal tersebut.



Tetapi memang terbukti kedatangan Urus mampu menyedot perhatian masyarakat dunia. Tahun ini, penjualan Urus mencapai 2.693 contoh atau 59 persen penjualan dari merek. Menariknya, penjualan Lamborghini Aventador dan Huracan merosot menjadi 1.860 unit dari 2.327 yang terjual pada paruh pertama 2018.

Tak hanya Lamborghini Urus, Nico juga menggugah render dari Huracan namun dengan narasi yang menginginkan mobil tersebut bertenaga listrik.

"Electric 2.000 bhp, siapa yang siap untuk itu? Aku sangat menyukainya," tulis Nico.

Simak Video "Melihat Tempat Ngecas Mobil Listrik di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com