Minggu, 18 Agu 2019 18:19 WIB

Ngeri, Chip untuk Nyalakan Mobil Listrik Ditanam di Tubuh Manusia

Rizki Pratama - detikOto
Foto: amiedoubled Foto: amiedoubled
Jakarta - Seorang wanita pemilik Tesla melakukan modifikasi terhadap tubuhnya untuk memudahkan operasi kendaraan. Ia menanamkan akses Radio Frequency Identification (RFID) Tesla Model 3 di bawah lapisan kulitnya.

Modifikasi pada tubuh wanita nyentrik bertato yang merupakan ahli perangkat lunak ini ternyata bukan hal baru baginya. Sebelum akses Tesla Model 3 ia juga telah menanamkan cip RFID untuk pintu masuk rumah dan telepon genggamnya.




Operasi modifikasi ini sempat ia tanyakan kepada dokter bedah namun mereka menolak. Ia pun meminta bantuan studio tato dan tindik yang juga mampu melakukan modifikasi organ tubuh manusia.

Tesla Model 3. Tesla Model 3. Foto: Elon Musk


Wanita bernama Aimee ini menjelaskan prosesnya melalui sebuah penjelasan berbentuk video. Awalnya ia melarutkan kartu akses tersebut dengan aseton dengan waktu selama kurang lebih satu jam hingga chipnya keluar.

Setelah chip didapat, benda itu pun dibungkus dengan bahan biopolymer agar bisa diselipkan di balik lapisan kulitnya. Bahan tersebut diyakini aman untuk tubuh dan kulit manusia.





Proses penanaman chip pun cukup berbahaya dan sebaiknya tidak sembarangan ditiru. Pemasangan cip pada tubuh manusia ini harus mengiris sebagian kecil lengan Aimee agar chip untuk menyalakan Tesla Model 3 miliknya dapat digunakan. Kebersihan pun menjadi hal penting supaya tidak terjadi iritasi lebih lanjut.

Setelah operasi selesai chip tersebut dapat berfungsi dengan baik untuk membuka kunci mobil dan menyalakan mesin. Sebelum lukanya sembuh, tangannya pun perlu dibalut perban hingga kering.


[Gambas:Youtube]



Simak Video "Tesla Termurah Hadir di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com