Kamis, 15 Agu 2019 15:32 WIB

Toyota Corolla Hybrid Siap Masuk Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Corolla Hybrid Foto: Toyota Toyota Corolla Hybrid Foto: Toyota
Bekasi - PT Toyota Astra-Motor bakal sibuk dengan elektrifikasi line up mobilnya di Tanah Air. Setelah sebelumnya diperkenalkan Alphard, Camry, C-HR berteknologi hybrid, Toyota berjanji meluncurkan model baru lagi di enam bulan tersisa tahun 2019.

Operation Manager Auto2000 wilayah DKI 1 Biyouzmal membocorkan salah satu model hybrid yang meluncur di kelas sedan, yakni Toyota Corolla.



"Hybrid kita sudah memasarkan di Camry, dan CHR, sebentar lagi akan keluar Corrola yang hybrid. Saya rasa hybrid ini perlu waktu dan sosialisasi yang cukup banyak. Memang masalah faktor perpajakan yang membuat Hybrid ini cukup tinggi," ujar Biyouzmal di Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Corolla merupakan mobil Toyota paling laris sepanjang masa dengan penjualan sebanyak 46 juta di seluruh dunia sejak generasi pertama muncul di tahun 1966. Model baru mobil sedan paling laris di dunia, Toyota Corolla sebelum melakukan debut perdana dunia di pameran Guangzhou International Automobile Exhibition, China pada akhir 2018.

Toyota Corolla HybridToyota Corolla Hybrid Foto: Toyota




Bila memang masuk ke pasar Indonesia, utamanya yang perlu dilakukan adalah edukasi terkait penggunaan teknologi hybrid.

"Jadi perlu penjelasan, experience daripada konsumen. Hybrid ini sangat bermanfaat dari gas buang lebih baik, efisiensi bahan bakarnya, dan kalau kita di dalam lebih senyap," ujar Biyouzmal.

Simak Video "Outlander PHEV, Mobil Listrik yang Bisa Disulap Jadi Generator"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed