Kamis, 15 Agu 2019 14:08 WIB

Perluasan Ganjil-Genap, HiAce Bakal Jadi Angkutan Umum Jakarta?

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota HiAce Foto: Toyota Toyota HiAce Foto: Toyota
Bekasi - Perluasan Ganjil-genap di sejumlah ruas jalan DKI Jakarta akan dilakukan mulai 9 September 2019. Di satu sisi, aturan ini mendorong warga untuk beralih ke angkutan umum.

Efek dari ganjil-genap diakui Operation Manager Auto2000 wilayah DKI 1 Biyouzmal memberikan opsi bagi warga untuk memiliki mobil baru.



"Ya positif dong, karena mungkin ada di beberapa segmen orang akhirnya membeli karena mobil nya satu beli dua supaya ganjil-genap," ujar Biyouzmal di Cikarang Utara, Rabu (15/8/2019).

Ia melanjutkan di sisi lain, pemerintah melakukan peremajaan angkutan umum seperti mikrolet. Rencananya Toyota akan menawarkan HiAce sebagai angkutan baru.



"Efek dari gage dia akan menyediakan publik Transportasi yang akan disediakan lebih aman dan layak. Kami akan masuk dengan salah satu produk kami untuk menggantikan mikrolet," sambungnya.

"Ya (HiAce) kurang lebih seperti itu, kita akan dorong dan bergabung dengan Transjakarta dan prospeknya itu sampai dengan mungkin di atas 5.000 unit, mungkin 2 sampai 3 tahun ke depan," sambungnya.

Belum diketahui kapan HiAce akan menemani aktivitas warga Jakarta, sebab tarif dan desain bangku masih dalam tahap penggodokan.

"Sekarang sedang disiapkan kemarin kita sudah survei dengan Kadishub dan Tim dari Transjakarta, Transjakarta sudah membeli satu unit sudah dirubah, nah ini sedang dalam garapan bagaimana seat-nya, bagaimana subsidinya," ujar Biyouzmal.

"Ini sedang digarap kami sedang berdiskusi dengan Transjakarta, nanti keputusan ada di Dishub dan Transjakarta karena ini akan disubsidi, operator tidak akan dirugikan," jelas Biyouzmal.

Simak Video "Perluasan Ganjil Genap, Anies Akan Tambah Armada Angkutan Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com