Rabu, 14 Agu 2019 20:43 WIB

Pasar Sempat Turun, Toyota Berharap Makin Moncer di Semester Dua

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi Toyota Foto: Ari Saputra Ilustrasi Toyota Foto: Ari Saputra
Jakarta - Semester pertama di tahun 2019 membuat Toyota masih mendominasi sebagai market leader di industri otomotif Tanah Air. Hal ini disampaikan oleh Vice President PT Toyota Astra-Motor, Henry Tanoto saat peresmian diler di Cikarang Utara, Jawa Barat, Rabu (14/8/2019).

"Khusus untuk pasar otomotif nasional sampai semester satu pencapaian angka penjualan hampir mencapai 500 ribu unit dan untuk kabupaten Bekasi sebesar lebih dari 10.600 unit," kata Henry di Cikarang Utara, Jawa Barat (14/8/2019).



"Toyota mendominasi dan mencapai market share 32,5 persen secara nasional, dan 32,7 persen di kabupaten Bekasi," jelasnya.

Ia mengatakan di semester pertama memang cenderung membuat laju pasar otomotif sedikit mengerem. Henry menyebut beberapa faktor membuat turunnya pasar otomotif tahun ini, seperti momentum Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) serta efek perang dagang.



"Sudah berlangsungnya pemilu, diharapkan berjalan lebih baik dan juga dengan beberapa indikator ekonomi lebih baik dengan suku bunga menurun," ujar Henry.

Gelombang sudah dilewati, pemimpin pasar mobil di Indonesia ini optimistis pada kuartal ketiga ini akan menorehkan kinerja lebih baik. "Sehingga diharapkan penjualan kendaraan bermotor, mobil akan meningkat hampir 20 persen dibandingkan dengan semester satu," ujar Henry.

Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com