Minggu, 11 Agu 2019 07:20 WIB

Avanza Ceper Masih Kuat Diajak Turing

Rizki Pratama - detikOto
Avanza ceper berwarna biru masih kuat diajak turing. Foto: Rizki Pratama Avanza ceper berwarna biru masih kuat diajak turing. Foto: Rizki Pratama
Medan - Memodifikasi kendaraan kerap kali akan mempengaruhi performa dan kemampuan kendaraan dalam melintasi berbagai jalan. Namun jika modifikasi dilakukan dengan tepat hal itu dapat ditangkis sehingga menjelajah dengan mobil kesayangan pun bisa dilakukan dengan percaya diri.

Hal itu diakui oleh Andi saat mengikuti Fun Trip yang merupakan bagian dari Avanza-Veloz Sebangsa.


"Ini sudah banyak modifnya karena saya hobi aja. Ikut kegiatan ini pun nggak ngaruh ke kenyamanannya," ujar Andi kepada detikcom, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (10/8/2019).

Ubahan yang dilakukan Andi memang tak begitu ekstrim namun cukup membuat mobilnya mencolok dibanding 100 peserta lainnya. Satu-satunya mobil berwarna biru itu telah dibuat lebih rendah atau disebut ceper.

"Ini suspensi diturunin sedikit, kalau depan 2 jari belakang 3 jari," jelasnya.

Avanza ceper berwarna biru masih kuat diajak turingAvanza ceper berwarna biru masih kuat diajak turing Foto: Rizki Pratama


Masuk ke bagian dalam pun warnanya cukup meriah dengan paduan kulit berwarna biru dan merah. Untuk sistem hiburan pun ia hanya menambahkan 3 ways twitter dan satu subwoofer. Penempatan subwoofer dilakukan pada baris ketiga sehingga mengorbankan 2 kapasitas penumpang dari mobil tersebut.


"Untuk audio saya cuma tambah 3 way sama subwoofer. Cuma itu saja sih kalau mesin nggak di apa-apain," tutur Andy.

Andi hadir dalam kegiatan Avanza-Veloz Sebangsa bersama 3 temannya yang juga kebetulan berasal dari komunitas Avanza Xenia Club Indonesia (AXCI). Selain tertarik mengikuti rangkaian acara ini, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk silaturahmi.

"Ikut karena diajak teman komunitas di sini, jadi rame ngobrol silaturahmi," tukasnya.

Simak Video "Kahitna Bikin Baper Penonton di Festival Toyota Sebangsa Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com