Sabtu, 10 Agu 2019 14:51 WIB

Tunggu Saatnya, Datsun Siapkan Produk Baru

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - CEO Indomobil Nissan Datsun, Susilo Darmawan, mengatakan Datsun tak hanya akan berfokus pada segmen LCGC saja. Sebab menurut dirinya, saat ini prinsipal Nissan tengah menyiapkan berbagai produk merk Datsun, untuk bisa bersaing di Tanah Air.

"Jadi tunggu saatnya saja, mereka prinsipal yang mempunyai rencana, saya pernah dengar beberapa tahun lalu, lebih dari ini produk (LCGC)," ujar Susilo di Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (9/8/2019).



"Datsun waktu itu diluncurkan basic-nya LCGC, Nissan sendiri dari Jepang memikirkan bahwa Datsun harus dikembangkan tidak hanya LCGC saja, kita setuju," ujarnya.

Pernyataan Susilo memang terlihat dari catatan produk Datsun. Datsun Cross di tahun 2018 misalnya mencoba bermain di segmen city car tak lagi sekedar LCGC.

Ilustrasi Datsun Go LiveIlustrasi Datsun Go Live Foto: Deny Prastyo Utomo


Namun kehadirannya tak langgeng di angka ribuan unit, mencuplik data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), jika pada Maret Datsun Cross distribusinya mencapai 2.223 unit, bulan-bulan setelahnya terjun drastis. Tak lebih dari 20 unit per bulan.



Namun memasuki tahun 2019, Datsun Cross tampak mulai kembali bersinar. Distribusi kian meningkat, Januari 2019 distribusi Cross hanya 60 unit, sedangkan pada Juni meningkat 535 unit. Susilo menyebut penjualan Datsun di Indonesia masih lebih baik ketimbang negara lain.

"Kalau dibandingkan negara lain yang punya Datsun, sampai sekarang Indonesia still the best," ujar Susilo.

Simak Video "Mobil-mobil Masa Depan Ala Nissan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com