Senin, 05 Agu 2019 18:43 WIB

Kendaraan Pedesaan Dibanderol Mulai Rp 70 juta

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) selaku manufaktur Kendaraan Pedesaan atau Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) sudah siap menjual hasil produksinya. Rencananya penjualan akan dibuka melalui katalog elektronik atau e-catalogue pada bulan Oktober 2019.

Saat ini AMMDes memiliki 10 pilihan yang memenuhi berbagai kebutuhan di desa. Mulai dari pertanian, logistik dan tranportasi. Untuk harganya paling murah ditaksir mencapai Rp 70 juta.



"Basic unit Rp 70 juta, aplikasinya sangat tergantung apa yang akan dibawa kepada basic unit tersebut ada 10 macam mulai penjernih air, ambulance, pengolahan hasil pertanian dan sebagainya," ujar Presiden Direktur PT Kreasi KMWI, Reza Treistanto saat ditemui dalam seremonial Kemenperin Digimodz di Gedung Kemenperin, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019).

AMMDesAMMDes Foto: Dok. Sukiyat


Reza menambahkan dari 10 model tersebut, Ambulance Feeder yang baru saja dirilis adalah pilihan termahal. Ambulance Feeder ini diperkirakan berharga Rp 140 juta.

"Harga yang paling mahal itu Ambulance Feeder yang terbaru itu Rp 140 juta," tambah Reza.



Sejauh ini PT KMWI mengakui minat penggunaan AMMDes sudah cukup besar. Harga itu pun dirasa sudah sesuai dengan fungsi dan pasarnya.

"Hari ini yang menyatakan minat sudah banyak tapi resminya nanti tunggu e katalog sudah tayang, Oktober. Sejauh ini mereka merasa kalau bisa memenuhi kebutuhan mereka, ngga keberatan dengan (harga) itu," pungkas Reza.

Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com