Minggu, 04 Agu 2019 08:21 WIB

Harga Bekas Land Rover Disebut Bisa Naik 30% dari Harga Baru

Rizki Pratama - detikOto
Land Rover Defender yang sudah dimodifikasi Foto: Project Kahn
Jakarta - Namanya mobil bekas, tentu ada depresiasi harga dari harga pertama saat pembelian. Hal tersebut tampaknya tak berlaku untuk jajaran mobil Range Rover di pasar Indonesia.

Brand Director Jaguar Land Rover Indonesia, Jentri Izhar mengatakan dirinya pernah menemukan harga mobil dari brandnya justru mengalami kenaikan harga saat dijual kembali. Mobil yang tengah dibicarakan tersebut adalah Land Rover Defender.

"Nilai jual Range Rover cukup terjaga dibandingkan dengan mobil pada umumnya bahkan untuk Defender ada apresiasi. Jadi ada satu kasus bisa apresiasi harga sampai 30 persen dari harga belinya. Jadi investment, satu-satunya mobil yang kalau beli investasi," ungkap Jentri saat ditemui dalam peluncuran New Range Rover Evoque di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Selatan.


Berbicara mengenai nilai jual, Jaguar Land Rover bahkan masih berani membanderol Range Rover Evoque generasi pertama dengan harga yang hampir sama dengan model terbarunya tersebut.

Range Rover Evoque generasi pertama kini dijual dengan harga Rp 1,65 miliar yang hanya tersisa beberapa unit dan pemesanannya sudah ditutup. Sedangkan Range Rover Evoque terbaru dengan perubahan total dilabeli harga Rp 1,7 miliar.

"Yang lama masih dijual Rp 1,65 miliar off the road. Sekarang yang baru Rp 1,7 miliar off the road. Stok lama tinggal beberapa, segelintir, pemesanan sudah tidak bisa lagi," tutup Jentri.

Simak Video "Modifikasi Mobil Perang Land Rover Defender"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com