Jumat, 02 Agu 2019 14:05 WIB

Mobil Baru 2019

Range Rover Evoque Baru Siap Libas Banjir Jakarta

Rizki Pratama - detikOto
Range Rover Evoque Foto: Rifkianto Nugroho Range Rover Evoque Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Range Rover Evoque generasi kedua siap menerima tantangan jalanan Indonesia yang bervariasi. Mobil yang diimpor langsung dari Inggris ini sudah secara resmi dipasarkan di Indonesia oleh PT Wahana Auto Ekamarga selaku pemegang mereknya.

"Kali ini kami bisa menghadirkan generasi kedua dari Range Rover Evoque ke Jakarta, Indonesia. Ini langkah evolusi dan juga langkah revolusioner dari teknologi mobil ini," ujar Brand Director Jaguar Land Rover, Jentri Izhar dalam peluncuran New Range Rover Evoque di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2019).

Keunggulan yang ditekankan oleh Jentri pada compact SUV ini adalah kemampuan menjelajah berbagai situasi jalan, mulai dari bebatuan hingga banjir sedalam 600 mm melalui fitur Wade Sensing.

Mobil diklaim bisa melaju di medan apa sajaMobil diklaim bisa melaju di medan apa saja Foto: Rifkianto Nugroho




"Range Rover dikenal dengan kemampuan offroadnya. Nggak ada mobil di segmen ini yang bisa melebihi kemampuan melewati air setinggi 600 mm ini," jelas Jentri.

Secara tidak langsung kemampuan ini juga telah meningkat dari model sebelumnya yang hanya mencapai 500 mm. Mobil ini sudah dapat dipesan di jaringan Jaguar Land Rover dengan estimasi waktu delivery selama 5-6 bulan yang dikirim langsung dari Inggris. Untuk stoknya yang diterima Indonesia tahun ini adalah 15 unit dan setengahnya sudah dipesan pembeli.

Range Rover Evoque 2019Range Rover Evoque 2019 Foto: Rifkianto Nugroho


Dikarenakan mobil ini dibeli dengan personalisasi penuh dari konsumen, New Range Rover Evoque memiliki harga relatif yang dimulai dari Rp 1,7 miliar.

"Harga mulai dari Rp 1,7 miliar off the road. Itu karena tergantung dari kostumisasi spesifikasi oleh konsumen. Indonesia hanya dapat 15 unit sampai akhir tahun ini dan setengahnya sudah ada pembelinya. Kalau pesan sekarang unit yg dia inginkan customize bisa 5-6 bulan ordernya," tutup Jentri.

Simak Video "Mengaspal di Indonesia, Range Rover Evoque Dipatok Rp 1,7 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com