Selasa, 30 Jul 2019 18:17 WIB

Confero dan Cortez Belum Bisa 'Diajak Ngobrol' Seperti Almaz

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Almaz. Foto: Luthfi Anshori Wuling Almaz. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Wuling memboyong fitur baru pada SUV andalannya Almaz yang baru meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Fitur itu berupa voice command yang sudah mengerti bahasa Indonesia lewat Wuling Indonesian Command (WIND).

Dari keempat varian Almaz, keseluruhannya telah dibekali fitur WIND tersebut. Fitur voice command atau perintah suara ini sebenarnya bukan hal baru dalam mobil-mobil di Indonesia. Namun kebanyakan fitur voice command bisa digunakan dengan menggunakan bahasa Inggris.

Fitur WIND di AlmazFitur WIND di Almaz Foto: Rifkianto Nugroho



Sementara Wuling mengklaim hanya Almaz satu-satunya mobil yang bisa diajak ngobrol bahasa Indonesia. Tapi sayangnya fitur WIND belum bisa disematkan pada model lain Wuling seperti Confero dan juga Cortez.

Interior ConferoInterior Confero Foto: Ari Saputra


"Almaz dari awal kita positioning-kan sebagai Smart Technology SUV. Jadi selain ada head unit semua fungsi kontrol ada di sana, di headquarter ada voice command kita pasang di Indonesia paling cocok ya Almaz," ujar Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani ketika berbincang dengan detikcom di arena GIIAS akhir pekan lalu.


"Saat ini belum bisa (dipasang di Confero dan Cortez) dan paling cocok Almaz, banyak faktor ketika kita memutuskan sebelum menaruh fitur itu," kata Dian lagi.

Menurut Dian saat ini fitur yang tersemat pada Confero dan Cortez sudah cukup memenuhi kebutuhan orang Indonesia dalam berkendara. Sehingga pihak Wuling pun tak menawarkan opsi pemasangan fitur WIND di Confero dan Cortez. Fitur WIND pada Almaz ini dijelaskan Dian bisa membantu pengendara ketika di jalan.

Wuling CortezWuling Cortez Foto: Ari Saputra


"Dengan adanya voice command ini mempermudah konsumen, jadi nggak usah pencet-pencet lagi fokus nyetir," pungkas Dian.

Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com