Kamis, 25 Jul 2019 20:52 WIB

GIIAS 2019: Tata Motors Unjuk Gigi Tanpa Target Angka

Ridwan Arifin - detikOto
Truk Tata Motors yang mejeng di GIIAS 2019 Foto: Dadan Kuswaraharja
Tangerang - Tata Motors Distribusi Indonesia unjuk gigi di arena Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2019. Pabrikan asal India ini serius menggarap segmen kendaraan komersial di Tanah Air dengan menghadirkan ketujuh produk yang diperkenalkan pada bulan Mei silam.

Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta mengatakan Tata Motors dalam pameran GIIAS 2019 masih belum menginformasikan target penjualan sebab fokusnya saat ini adalah pengenalan produk.


"Untuk kami (target) tidak hanya pemesanan, dan SPK. Karena kami adalah brand baru (kendaraan komersial di Indonesia). Jadi kami ingin orang-orang datang ke booth kami, berinteraksi dengan produk kami. Bagi kami itu adalah target, jadi berapa orang yang datang ke booth untuk melihat produk," ujar Biswadev di ICE BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Tata begitu agresif meluncurkan produk. Hal ini tidak lepas dari keyakinan mereka, pasar kendaraan komersial di Indonesia terus berkembang.


"Berbagai sektor yang menjadi modal pembangunan terus digarap dan berkembang seperti pertambangan, perkebunan, konstruksi atau infrastruktur, logistik dan perdagangan. Kondisi ekonomi Indonesia juga terus bertumbuh. Ini semua membutuhkan kendaraan komersial," ujar Biswadev.

Saat berada di arena GIIAS, Tata Motors sendiri membawa beberapa lini andalannya agar menarik perhatian pengunjung.

"Ada empat produk yang ada di sini, prima 3123, lalu Prima 3338, lalu Ultra, lalu juga Tata Ultra 1014, lalu juga Tata LPT 1116-42," ujar Commercial Vehicle Marketing Head TMDI, Wilda Bachtiar di Jakarta, dalam kesempatan yang sama.

Simak Video "Truk Terguling di Depan Rumah Duka, Pelayat Berhamburan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com