Kamis, 18 Jul 2019 11:17 WIB

Budget Pas-pasan? Deretan Mobil Baru Ini di Bawah Rp 200 Juta Lho!

Akfa Nasrulhak - detikOto
Ilustrasi/Foto: Rangga Rahadiansyah Ilustrasi/Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Saat mobil lama sudah saatnya dipensiunkan, Anda mesti mencari penggantinya. Tapi mencari mobil dengan budget pas-pasan memang susah-susah gampang.

Jangan khawatir detikers, detikOto punya rekomendasi mobil baru yang cocok untuk Anda karena harganya di bawah Rp 200 juta. Berikut pilihan mobil yang harganya tak sampai Rp 200 juta.

1. Toyota Avanza

Dimulai dari Toyota Avanza yang pernah dikenal sebagai mobil sejuta umat. Namun, Toyota Avanza yang dijual di bawah Rp 200 juta hanya ada satu varian yakni 1.3 E M/T seharga Rp 191,1 juta. Avanza tipe 1.3 G M/T dibekali layar hiburan baru serta AC yang bisa diatur secara digital. Bagian kemudi sudah mengusung Steering Switch baru, power slot di baris pertama dan kedua, kemudian USB port di baris ketiga.

Fitur keamanan Avanza 1.3 G dibekali Dual SRS Airbag, Seatbelt with Pretensioner dan Force Limiter, ABS, Isofix, Side Impact Beam, 3-poin seatbelts, dan front passenger seat belt warning. Suspensi depan dan belakang sudah disesuaikan yakni MacPherson Strut serta suspensi belakang 4-Link Lateral Rod yang disebut-sebut membuat berkendara lebih stabil.


2. Daihatsu Xenia & Sirion

Kembaran Avanza, Daihatsu Xenia memiliki tiga varian yang banderolnya tak sampai Rp 200 juta. Tipe terendah yakni 1.3 X MT dibanderol seharga Rp 186,65 juta, tipe 1.3 R MT, seharga Rp 196,45 juta, dan tipe 1.3 X AT seharga Rp 197,55 juta.

Tipe 1.3 X AT dan MT memiliki desain grille berwarna hitam, sementara tipe 1.3. X AT memiliki desain grille depan berwarna krom, namun belum memiliki bumper aerokit di bagian depan dan belakang serta sideskirt di bagian samping. Semua tipe ini memiliki kemudi rack and pinion dengan electric power steering.

Selain Xenia, Daihatsu menawarkan hatchback Sirion tak sampai Rp 200 juta. Dua varian Sirion yang ditawarkan masyarakat Indonesia harganya masing-masing Rp 187,1 juta dan Rp 198,1 juta.

3. Honda Brio & Mobilio

Honda memiliki satu varian Mobilio dengan harga jual di bawah Rp 200 juta. Honda Mobilio tipe S M/T dijual seharga Rp 194 juta. Varian Mobilio S M/T, memiliki mesin 1496 cc, dengan 4 silinder yang menghasilkan tenaga 116 hp dan Torsi 145 Nm. Selain Mobilio, Anda juga bisa membeli hatchback Brio RS seharga RP 176-191 juta.

4. Suzuki Ertiga

Ertiga tak mau kalah. Buat detikers yang menyukai Ertiga namun budget terbatas ada lho yang harganya Rp 196 juta lewat varian terendahnya, yakni Suzuki Ertiga GA MT. Tipe ini dibekali projector headlight dan grile krom. Hanya saja, varian terendah ini tidak dilengkapi dengan lampu kabut.


Selain itu, Ertiga GA MT juga dibekali head-unit display touchscreen dan memiliki instrumen panel analog dengan mid digital. Mobil ini mendapat asupan tenaga sebesar 103,2 dengan torsi 138 Nm dari mesin 4-silinder 1.462cc.

5. Nissan Livina

Mau beli Xpander namun uang tak sampai Rp 200 juta? Mungkin Nissan Livina bisa menjadi alternatifnya. Berwajah kembar, varian terendah Livina dijual lebih murah daripada Xpander yang telah menembus Rp 200 juta. Livina tipe E MT dibanderol Rp 198,8 juta.

Di sisi interior, jok all-new Nissan Livina E MT menggunakan bahan fabric berwarna Black-Beige. Selain itu, mobil MPV di bawah Rp 200 juta ini hanya memiliki 2 speaker dan head-unit analog serta MID monotone. AC varian ini juga hanya terdapat di depan.

All-new Nissan Livina E MT mendapat asupan tenaga sebesar 102,6 hp. Performa tersebut dihasilkan oleh mesin 4-silinder inline 1.499cc DOHC 16 katup yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

detikers tinggal pilih saja mobil mana yang paling disukai dan tentunya sesuai dengan budget. Namun, jika memang ingin mobil dengan budget yang lebih tinggi, jangan khawatir soal pembiayaannya. Ada lho promo kredit mobil bisa hemat sampai Rp 5 jutaan.

Bersamaan dengan gelaran GIIAS 2019, BCA Finance menawarkan Program Kredit Mobil Gratis Asuransi 1 Tahun. Pada program ini, BCA Finance memberikan gratis asuransi komprehensif di tahun pertama, sehingga Anda cukup melakukan penutupan asuransi untuk tahun ke-2 dan selanjutnya.

Manfaat yang dirasakan Anda bisa berhemat senilai Rp 5,2 juta apabila membeli kendaraan dengan harga Rp 250 juta di wilayah Jakarta. Program ini dikhususkan untuk tenor 5 dan 6 tahun yang dikenal dengan nama fix and cap, untuk jenis kendaraan penumpang, dan berlaku untuk periode Juli-Agustus 2019.

Pogram ini berlaku untuk merek Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Nissan, Datsun, Mazda, Wuling, DFSK dengan cakupan Jabotabek dan 24 Kota lain di seluruh Indonesia.

Ada juga promo gratis penalti untuk konsumen yang melakukan pelunasan di percepat/Early Termination (ET) apabila mengambil program fix and cap 5 dan 6 tahun. Gratis biaya penalti ET akan berlaku apabila konsumen sudah melewati angsuran ke-36 untuk fix and cap 5 tahun dan angsuran ke-48 untuk fix and cap 6 tahun.


Budget Pas-pasan? Deretan Mobil Baru Ini di Bawah Rp 200 Juta Lho!


Simak Video "Membeludak! Dibuka Perdana, GIIAS 2019 Diserbu Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com