Senin, 15 Jul 2019 16:02 WIB

Baru Meluncur di Jakarta, BMW X7 The President Sudah Sold Out!

Ridwan Arifin - detikOto
BMW X7 Foto: Rifkianto Nugroho BMW X7 Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Mainan baru untuk orang kaya di Indonesia baru saja meluncur, yakni BMW X7 di Museum Macan, Jakarta Barat, Senin (15/7/2019). Meski harga banderolannya tembus hingga di atas Rp 2 miliar, pesona dari mobil mewah ini nyatanya mampu memikat perhatian.

Seperti yang diungkapkan Vice President of Sales, BMW Indonesia Bayu Riyanto bahwa jatah untuk BMW X7 di tahun 2019 laris manis dibeli orang kaya Indonesia. Sebab mobil yang dijuluki the President ini sempat diperkenalkan tahun lalu di pameran otomotif GIIAS.

"Tahun ini kuotanya ada 20 unit, dan sudah sold out. Karena tahun lalu saat versi konsepnya hadir di GIIAS," ujar Bayu di Jakarta Barat, Senin (15/7/2019).

Kendati demikian ia mengatakan kuota tahun depan akan ditingkatkan mengingat antusiasme masyarakat Indonesia akan mobil mewah yang mampu mengangkut hingga tujuh orang penumpang ini.



"Kita sebenarnya minta lebih banyak, tapi demand di dunia memang sedang banyak dan kebetulan kami dapat 20 unit tahun ini. Jadi tahun depan akan lebih banyak dari tahun ini," ujar Bayu.

Lebih lanjut Bayu menjelaskan kebanyakan pembeli dari BMW X7 adalah konsumen yang hendak meremajakan mobil BMW series sebelumnya.

Bagian belakang BMW X7Bagian belakang BMW X7 Foto: Rifkianto Nugroho



"Sebagian besar konsumen X7 sudah punya BMW, mereka pengen banget punya BMW yang luxury tapi bentuknya SUV. Sebelumnya mereka juga ada yang punya X5 karena (seri) paling tinggi saat itu," ujar Bayu.

"Begitu BMW X7 keluar mereka berpindah ke X7 sebagian besar. Tapi kalau saya dengar ada beberapa orang yang tertarik dari pada beli mobil yang lebih mahal, atau merek lain," jelasnya.



Kendati demikian BMW X7 akan tetap mejeng di pameran otomotif GIIAS 2019 pada 18-28 Juli mendatang. Keran pemesanan pun tetap dibuka untuk dikirim pada 2020 mendatang.

Desain cluster meter BMW X7Desain cluster meter BMW X7 Foto: Rifkianto Nugroho


"Jadi kalau hari ini ada yang pemesanan, pengiriman unitnya enam bulan dari sekarang atau tahun depan dengan harga di-lock (Rp 2,399 miliar off the road)," ungkap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania.


Baru Meluncur di Jakarta, BMW X7 The President Sudah Sold Out!
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com