Senin, 15 Jul 2019 13:31 WIB

Wuling Tidak Produksi Almaz 'Berbaju' Chevrolet untuk Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Chevrolet Captiva yang mirip dengan Wuling Almaz Foto: General Motors Chevrolet Captiva yang mirip dengan Wuling Almaz Foto: General Motors
Jakarta - Wuling Motors Indonesia sudah mengonfirmasi akan mengekspor Wuling Almaz 'berbaju' Chevrolet Captiva untuk pasar Thailand, kuartal keempat 2019 nanti. Lalu untuk pasar Indonesia, apakah nantinya juga akan ada Almaz versi Captiva?

Menjawab pertanyaan tersebut, Vice President Wuling Motors Cindy Cai, mengatakan tidak akan memproduksi Almaz dalam versi Captiva untuk pasar Indonesia.

"Tidak. Itu tidak mungkin," kata Cindy, kepada wartawan di Jakarta beberapa hari lalu.

Apa alasannya? "Kami sangat berharap di jalanan itu semua mereknya Wuling (jadi tidak ada Wuling 'versi' lain)," lanjut Cindy.

Sesuai rencana, pada kuartal keempat tahun ini Wuling berencana mengekspor Almaz versi Chevrolet ke negeri Gajah Putih. Jumlah pastinya belum diketahui, namun Wuling Motors Indonesia mengatakan ada ratusan unit yang diekspor.

"Secara struktur perusahaan, GM (General Motors) sendiri kan stakeholdernya kami, jadi kami untuk ekspor ke Thailand, pakai namanya dia (Chevrolet). Tapi dari kualitas tetap Wuling Motors," terang Cindy.



Di Indonesia sendiri Wuling Almaz cukup digemari masyarakat. Total sepanjang Mei 2019, Almaz berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah terjual sebanyak 1.130 unit.

Pada momen GIIAS 2019 minggu depan, Wuling juga akan meluncurkan varian baru Almaz yang punya spek 7-Seater dan fitur voice command, WIND (Wuling Indonesian Command).


Wuling Tidak Produksi Almaz 'Berbaju' Chevrolet untuk Indonesia
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com