Senin, 15 Jul 2019 12:18 WIB

Renault Triber Sudah Bisa Dipesan

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Maxindo Renault Indonesia mempersilakan jika ada calon konsumen yang ingin memesan unit Triber, kendati mobil ini baru meluncur di GIIAS 2019 nanti. Chief Operation Officer Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan berkata, calon konsumen bisa menghubungi diler-diler Renault terdekat.

"Kami belum membuka inden resmi. Tetapi, kalau konsumen ingin take order tanpa tahu harganya, itu kami persilakan," kata Davy, di Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Dikatakan Davy, Maxindo Renault Indonesia baru akan membuka sistem inden secara nasional pada 16 Juli 2019 besok.



Lalu berapa biaya tanda jadi yang ditetapkan? Davy tidak menjawab, tapi sudah ada calon konsumen pertama Triber yang memesan mobil buatan India ini.

"Saya sih siap bayar cash (tunai), tapi dari pihak Renault kemarin menyarankan buat bayar tanda jadi dulu, sebab harga resmi belum muncul," kata Heri Santoso yang berasal dari Garut, Jawa Barat.

Sebagai informasi, Maxindo Renaul Indonesia akan menawarkan Triber dalam empat varian dan semuanya pakai transmisi manual, dengan pilihan warna gold dan biru.



Renault Triber yang akan dijual di Indonesia identik dengan unit yang dijual di India. Mesinnya 1.000 cc, 3 silinder DOHC, yang pakai basis dari mesin Renault Clio. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda depan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan. Mesin tersebut bisa memuntahkan tenaga sebesar 72 dk dengan torsi puncak sebesar 96 Nm.

Untuk mendukung layanan purnajual, Maxindo Renault Indonesia sudah memiliki 4 sampai 5 bengkel resmi Renault dan 7 diler Mitsubishi milik Nusantara.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com