Senin, 15 Jul 2019 09:16 WIB

Jeep Siapkan SUV Penantang Pajero dan Fortuner

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi SUV Jeep Compass. Foto: Pradita Utama Ilustrasi SUV Jeep Compass. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Pabrikan mobil bongsor asal Amerika Serikat, Jeep, dikabarkan menyiapkan produk penantang Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner. SUV berkapasitas tujuh penumpang ini dikabarkan akan memulai debutnya pada 2021-2022 di India.

Mengutip laman Zigwheels, Senin (15/7/2019) disebutkan dimensinya akan lebih besar dari Compass tetapi lebih kecil dari Grand Cherokee. Namun seperti yang diketahui Jeep memiliki SUV 7-kursi dengan ukuran yang sama di Tiongkok yang dikenal sebagai Grand Commander.



Laman Cardekho menyebutkan bahwa mobil yang akan diluncurkan beberapa tahun lagi tersebut merupakan model baru selain Grand Commander. Apa yang akan didapat India adalah 'low-D 3-row SUV', dan belum memiliki nama resmi.

Di pasar India sendiri model ini akan berhadapan langsung dengan Toyota Fortuner, namun dengan kapasitas 7-kursi, itu juga akan bersaing dengan Skoda Kodiaq dan Honda CR-V.



Belum terungkap bagaimana dapur pacu yang ditanamkan, namun diprediksi SUV Jeep 7-seater baru ini kemungkinan akan ditawarkan dengan mesin bensin dan diesel . Mesin diesel kapasitas 2.0 liter yang sama yang dibenamkan Compass, mengeluarkan tenaga 170PS dan torsi 350Nm dengan pilihan transmisi manual 6-speed atau otomatis 9-speed.

Opsi mesin bensin bisa sama dengan yang ditawarkan di Grand Commander dan Wrangler, yakni mesin turbo-bensin 2.0 liter yang dikawinkan dengan gearbox otomatis 9-speed. yang mampu mengeluarkan daya berkisar antara 234PS dan 275PS.

Simak Video "Geger Rubicon Tabrak Panitia Maraton, Polisi Identitifikasi Pengemudi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com