Minggu, 14 Jul 2019 16:59 WIB

Dikepung Almaz dan Glory 580, Honda CR-V Turbo Masih Juaranya

Dina Rayanti - detikOto
Honda CR-V turbo. Foto: Lamhot Aritonang Honda CR-V turbo. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Persaingan panas antara mobil China dan Jepang tak hanya terjadi di segmen Low MPV. Segmen SUV yang tengah naik daun pun ikutan tersorot.

Di segmen SUV misalnya ada Honda CR-V turbo yang dikepung dua penantang merek China DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz. Ketiganya diketahui sama-sama mengusung mesin berkapasitas 1.500cc dengan tenaga turbo.


Manakah diantara ketiga model tersebut yang paling laris? Mengutip data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari hingga Mei 2019, Honda CR-V masih yang teratas.

Distribusi Honda CR-V turbo dalam kurun waktu lima bulan mencapai 2.867 unit. Honda CR-V turbo unggul tipis dari sang pendatang baru Wuling Almaz 2.723 unit.

Dikepung Wuling Almaz dan DFSK, Honda CR-V Turbo Masih MelenggangWuling Almaz. Foto: Luthfi Anshori


Sementara DFSK Glory 580 berada di tempat ketiga dengan 263 unit. Padahal dari segi varian, DFSK Glory memiliki model yang paling banyak. Ada tiga model DFSK Glory 580 yang ditawarkan masyarakat Indonesia.

Sedangkan Honda CR-V turbo hanya memiliki dua varian dan Wuling Almaz satu varian berkapasitas lima penumpang. Bicara harga, Honda CR-V turbo jadi yang termahal di antara ketiganya.

DFSK Glory 580. DFSK Glory 580. Foto: Lamhot Aritonang


Honda CR-V turbo paling murah dibanderol Rp 478,5 juta sementara yang paling mahalnya mencapai Rp 518,5 juta. DFSK Glory 580 dibanderol Rp 282-308 juta OTR Jakarta.

Wuling membanderol Almaz seharga Rp 318,8 juta di Jakarta. Wuling sendiri tengah menyiapkan amunisi baru yang bakal dirilis di ajang GIIAS 2019 pekan depan.


Wuling Almaz yang sebelumnya hanya mampu memuat lima orang penumpang, kini bisa menampung tujuh orang di dalam mobil. Namun Wuling masih merahasiakan banderolan harga Almaz.

Kehadiran Wuling Almaz 7-seater tentunya membuat persaingan di segmen SUV bermesin 1.500cc turbo makin seru.

Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com