Jumat, 12 Jul 2019 13:46 WIB

DFSK Tampilkan Mobil Listrik di GIIAS 2019

Rizki Pratama - detikOto
DFSK Glory 560 Foto: Lamhot Aritonang DFSK Glory 560 Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Beberapa pabrikan Jepang memilih untuk melakukan transisi mesin pembakaran ke elektrifikasi melalui hybrid. Merek Cina, DFSK justru akan langsung menjajakan mobil listrik seutuhnya di pasar Indonesia.

Tak memakan waktu lama, teknologi mobil listrik tersebut akan dipamerkan dalam bentuk konsep di GIIAS 2019 nanti. Mobil itu pun bahkan sudah siap dilokalisasi Pabrik DFSK di Cikande, Serang.



"Kita sudah punya teknologinya (Mobil Listrik) tinggal adaptasi di pabrik DFSK sini. Kita langsung ke full elektrik plugin tanpa transisi pakai hybrid. Yang akan kami bawa ke GIIAS ini adalah full electrical vehicle, dengan charging yang plug-in," ungkap General Manager Marketing PT. Sokonindo Automobile, Permata Islam saat di temui di Kantor Pusat DFSK, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Mobil listrik ini dikatakan akan siap bergulir di pasaran setelah Presiden RI menandatangani aturan mobil listrik.



"Produk ini adalah bentuk dukungan DFSK terhadap rencana pemerintah untuk terus mengembangkan sumber tenaga baru pada kendaraan," lanjut pria yang disapa Arta ini.

Product Manager PT Sokonindo Automobile, Ricky Humaisar mengenaskan mobil ini memang harus menunggu regulasi untuk dijual. Berbeda dengan jenis Hybrid yang masih mengawinkan motor listrik dengan mesin pembakaran.

"Full elektrik yang cuma bisa dicas bergantung regulasi pemerintah. Kalai hybrid itu memang sudah bisa dijual dan sudah banyak merek lain menjual," jelas Ricky.

Simak Video "Ngulik DFSK Glory E3, Mobil Masa Depan Untuk Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com