Jumat, 12 Jul 2019 09:19 WIB

Mitsubishi Outlander PHEV Juga Bisa Jadi Powerbank

Rizki Pratama - detikOto
Mitsubishi Outlander PHEV. Foto: Rizki Pratama/detikOto Mitsubishi Outlander PHEV. Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Seiring dengan perkembangan kendaraan listrik di Tanah Air, Mitsubishi baru saja meluncukan Outlander Plug-in Hybrid (PHEV). Mobil berjenis PHEV ini tak sekadar alat transportasi saja namun juga bisa digunakan sebagai genset yang bisa menyalurkan listrik.

Assistant Division General Manager of Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corp, Takashi Hiromatsu mengatakan mobil juga dapat menghasilkan energi listrik. Bahkan energi yang dapat disalurkan tidak sedikit, yakni mencapai 10 ribu watt.


"Kami memperkenalkan Outlander PHEV kami sebagai solusi penghasil energi yang bisa bergerak ke manapun," ujar Hiromatsu dalam peluncuran Outlander PHEV di Hotel Intercontinental, Jakarta Selata, Selasa (9/7/2019).

Mobil ini juga diklaim mampu menyuplai listrik satu rumah keluarga di Jepang selama 10-14 hari. Fungsi ini dapat digunakan melalui soket AC (Alternate Current) pada mobil.

"Dalam pemakian AC PHEV saat baterai terisi penuh maka PHEV dapat menyediakan listrik 10-14 hari setara dengan rata-rata pemakaian satu keluarga di Jepang," ungkap Hiromatsu.

Kemampuan ini tentunya akan sangat bermanfaat ketika menghadapi situasi mati lampu atau bencana alam. Untuk anda yang senang kegiatan di luar pun tak perlu pusing mencari sumber energi listrik.


"Jadi Anda bahkan dapat membawa perawatan rumah anda keluar ruangan untuk camping, listrik padam, sampai pemulihan bencana," jelas Hiromatsu.

Selain itu jika membutuhkan daya yang lebih besar beberapa unit Outlander PHEV pun dapat disatukan.

Simak Video "Menjajal Outlander PHEV, Mobil Ramah Lingkungan Mitsubishi"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com