Kamis, 11 Jul 2019 13:45 WIB

VW Beetle Terakhir Dijual di Amazon

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Beetle Classic Final Edition yang terakhir diproduksi Foto: Getty Images Beetle Classic Final Edition yang terakhir diproduksi Foto: Getty Images
Puebla - Mobil legendaris VW Beetle yang sering disebut VW Kodok menemui titik akhir. Adalah VW Meksiko yang terakhir memproduksi Beetle. Di bawah alunan musik band khas Meksiko, mariachi, Beetle terakhir keluar dari pabrik Cuautlancingo, Meksiko.

Beetle harus dihentikan produksinya setelah beredar di dunia sejak dari zaman Nazi Hitler, hippie, sampai era modern dengan New Beetle. Namun karena konsumen lebih memilih mobil SUV, VW terpaksa menghentikan produksi VW Beetle.

Namun yang menarik Beetle yang terakhir akan dijual di Amazon.com. Kepala VW Meksiko Steffen Reiche mengatakan penjualan Beetle di Amazon merupakan simbol kalau VW siap menyambut era yang baru.



"Hari ini adalah hari terakhir yang sangat emosional," ujarnya saat seremoni produksi Beetle terakhir di Meksiko, Rabu (10/7/2019) seperti dikutip dari Reuters. Beetle sudah diproduksi selama 21 tahun di pabrik Cuautlancingo dengan perkiraan total 17 juta kendaraan yang diproduksi

Sebagai ganti Beetle, pabrik ini akan memproduksi mobil SUV Tarek mulai tahun 2020. Beetle pertama kali melakukan debut pada 1938, pembuatannya diawasi oleh Adolf Hitler yang ingin sebuah mobil untuk masyarakat Jerman.



Saking populernya, VW Beetle tercatat sebagai salah satu mobil yang sering masuk film terutama di tahun 1960-an. Anda juga mungkin ingat dengan si Herbie dalam film Herby: Fully Loaded yang dibintangi oleh Lindsay Lohan tahun 2005 lalu.

Namun meski tergolong populer, penjualan mobil terus anjlok dalam beberapa tahun terakhir. VW menghentikan segala upaya pengembangan mobil dan September lalu VW mengumumkan Beetle akan punah.

Simak Video "VW Tiguan VRS Diklaim Lebih Asyik untuk Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed