Kamis, 11 Jul 2019 11:48 WIB

Wah, Ada Mobil Bentley Berumur 84 Tahun Masih Mulus di Jakarta

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Bentley 3.5 Liter milik seorang kolektor mobil di Jakarta Foto: Dadan Kuswaraharja Bentley 3.5 Liter milik seorang kolektor mobil di Jakarta Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Di jalanan Jakarta, sangat jarang kita temui mobil-mobil klasik berumur puluhan tahun. Mobil-mobil ini biasanya baru bermunculan jika ada pameran. Contohnya yang satu ini, mobil Inggris yang sudah berumur, karena kelahiran tahun 1935!

Mobil dipajang di depan Hotel Dharmawangsa, Jakarta, semalam, saat perayaan 100 tahun Bentley di Indonesia. Mobil itu adalah Bentley 3.5 Liter. Mobilnya sangat panjang bonnetnya dengan dua warna yang sangat khas Inggris, warna pastel dengan campuran warna coklat.


Wah, Ada Mobil Bentley Berumur 84 Tahun Masih Mulus di JakartaFoto: Dadan Kuswaraharja


Pintunya terbuka dengan cara yang tak biasa mirip mobil Rolls-Royce, kemudian lampunya di depan berukuran sangat besar. Peleknya pun masih jari-jari sangat khas mobil klasik zaman dulu.

Belum diketahui apakah mobil ini merupakan hasil restorasi atau memang datang ke Indonesia dalam bentuk utuh seperti itu, yang pasti kolektor mobilnya harus mengeluarkan banyak uang untuk memboyong mobil ini ke Indonesia.

Melihat berbagai sumber, Bentley 3.5 Liter tidak hanya dikembangkan oleh Bentley semata. Mobil juga menggunakan beberapa teknologi Rolls-Royce dan merupakan model Bentley pertama yang dirilis setelah Rolls-Royce mengakuisisi Bentley. Mobil hanya diproduksi sekitar 2.000 unit dan pemiliknya bebas memilih bodi mobil yang diinginkan.




Simak Video "Bentley Continental GT Convertible Mengaspal di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com