Rabu, 10 Jul 2019 11:59 WIB

Biar Bekas, Harga Mobil Amerika Ini Bikin Kantong Cekak

Rizki Pratama - detikOto
Mpbil-mobil Jeep. Foto: Ridwan/detikOto Mpbil-mobil Jeep. Foto: Ridwan/detikOto
Jakarta - Kiprah mobil Amerika dalam pasar mobil bekas memang tak secemerlang mobil Jepang atau bahkan Eropa. Namun satu merek Amerika Jeep merupakan salah satu primadona di segmennya.

Berbeda dengan mobil Amerika lain seperti Ford dan Chevrolet yang cenderung mengalami depresiasi harga cukup tinggi, Jeep justru masih kuat dibanderol dengan harga mahal meski berusia cukup tua.


Salah satunya adalah Jeep Wrangler yang ditemukan melantai di showroom mobil bekas RAF Motor, WTC Mangga Dua, Jakarta Utara. Mobil Amerika tahun 2011 tersebut masih pantas dilabeli harga Rp 599 juta.

"Jeep termasuk mobil Amerika mahal. Jeep Wrangler ini dijual Rp 599 juta barunya itu Rp 1,7 miliar tahun 2011 berarti udah 9 tahun," ujar Sales RAF Motor, Agus saat dikunjungi detikcom di diler mobil bekasnya, Senin (8/7 2019).

Meskipun terbilang mahal peminat mobil bekas Jeep terbilang cukup banyak. Namun Agus mengakui ketersediaan mobil ini untuk pasar bekas sangat sulit karena jarang ada yang mau menjualnya.

"Jeep yang megang sedikit yang minat banyak tapi yang lepas sedikit, ini juga baru masuk satu," ungkap Agus.


Untuk mobil jenis SUV dari Amerika ini model yang cukup familiar adalah Wrangler dan Sahara. Kedua model tersebut dinilai cukup banyak dinanti ketersediaan mobil bekasnya. Untuk kisaran harga pun mobil itu biasanya dilepas dengan harga sekitar Rp 600-700 juta tergantung tahun dan kondisinya.

"Jeep Cherokee nggak pernah kebanyakan Wrangler dan Sahara, Cherokee kurang populer. Rata-rata Jeep jual bekasnya 600-700 paling mahal," tutur Agus.

Simak Video "Geger Rubicon Tabrak Panitia Maraton, Polisi Identitifikasi Pengemudi"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com