Rabu, 10 Jul 2019 07:32 WIB

Berita Populer: Avanza Kalah dengan Xpander, Keamanan Mobil Jokowi

Dina Rayanti - detikOto
1
Halaman 1 dari 5
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Di Indonesia Avanza boleh merajai penjualan mobil di Tanah Air. Namun di luar negeri keadaannya justru berbeda. Avanza harus mengakui keunggulan sang kompetitor Mitsubishi Xpander juga saudara sendiri Toyota Fortuner. Baik Xpander maupun Fortuner lebih laris di luar negeri ketimbang Avanza yang selama ini tak terkalahkan dari posisi puncak penjualan mobil paling diburu orang Indonesia.

Pemerintah tengah mempertimbangkan kendaraan dinas terbaru untuk presiden Joko Widodo. Pasalnya mobil yang ditunggangi Jokowi saat ini diakui oleh Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara Piping Supriatna sudah berumur dan sering mengalami masalah. Pastinya pemerintah memiliki pertimbangan tersendiri sebelum menentukan kendaraan dinas presiden selanjutnya.

Memiliki gaya khas dalam menyapa rakyatnya, setidaknya mobil yang bakal menjadi kendaraan dinas presiden selanjutnya harus didukung sistem keamanan serba canggih. Simak selengkapnya dalam rangkuman berita otomotif terpopuler sepanjang Selasa (9/7/2019) yang telah dirangkum tim detikcom. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com