Jumat, 05 Jul 2019 18:22 WIB

ZF Suplai Transmisi Matic untuk Mobil-mobil FCA

M Luthfi Andika - detikOto
Transmisi 8 speed ZF untuk mobil keluaran FCA (dok ZF)
Jakarta - Mobil-mobil keluaran Fiat Chrysler Automobiles (FCA) bakal mendapatkan transmisi otomatis 8 speed yang canggih dari ZF. Mobil yang menggunakan transmisi model baru ZF itu adalah mobil berpenggerak belakang dan all-wheel drive dengan konfigurasi mesin longitudinal depan.




Lebih keren lagi, mesin dengan gearbox 8 percepatan otomatis ini sudah dioptimalkan untuk electric drive alias akan ikut terselip pada pilihan mobil listrik. Transmisi otomatis ZF ini akan mulai diproduksi pada 2022 di pabrik ZF Saarbuecken, yang berada di Amerika Serikat dan China.



"Kami sangat bisa menjadi suplier global untuk FCA. Dan ini sejalan dengan strategi kami untuk juga fokus pada kendaraan plug-in hybrid," ujar CEO ZF, Wolf-Henning Scheider di situs resmi ZF.

FCA mengikuti langkah BMW yang juga sudah menggunakan transmisi otomatis 8 speed dari ZF. Sekitar 3 bulan lalu, BMW dan ZF meneken perjanjian kerja sama yang tercatat sebagai pemesanan terbesar ZF dalam sejarah mereka. Menurut juru bicara ZF, kerja sama dengan FCA sangat besar dan tidak lebih kecil dari BMW.

Simak Video "Pameran Otomotif Klasik, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com