Rabu, 03 Jul 2019 12:04 WIB

Honda Pastikan Jazz Generasi Baru Masuk Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Spyshot Honda Jazz model 2020. Foto: Twitter laimu_0206 via Indianautosblog Spyshot Honda Jazz model 2020. Foto: Twitter laimu_0206 via Indianautosblog
Jakarta - Honda Global mengumumkan akan membawa generasi baru mobil hatch back andalannya, Honda Jazz, di Tokyo Motor Show 2019 mendatang. Generasi Jazz terbaru itu disebut-sebut akan memiliki versi hybrid dan listrik.

APM Honda di Indonesia pun berbicara kemungkinan membawa model ini ke Tanah Air, bahkan juga tidak menutup kemungkinan memproduksinya.

"Jazz sekarang itu produksi Indonesia. Ada kemungkinan (Jazz baru juga diproduksi di Indonesia) tapi kapan dan seperti apa modelnya kami belum tahu," terang Assistant Manager Public Relation Department PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili, di sela-sela Press Conference GIIAS 2019 di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan (2/7/2019).



Karfili menambahkan bisa saja Honda Jazz generasi baru yang nanti dijual di Indonesia memiliki spesifikasi mirip dengan Jazz yang dijual di Jepang.

"Ya mungkin saja, tapi seberapa mirip dengan yang di sana (Jepang) kami juga belum bisa bilang sampai sekarang," katanya lagi.

Menurut kabar yang beredar, Honda Jazz model 2020 akan memiliki berbagai perubahan baik eksterior, performa, maupun segi kenyamannya. Mobil juga disediakan versi hybrid dengan menggunakan mesin yang sudah tersemat di CR-V hybrid sebelumnya.



Varian full listrik juga tak lepas dari perhatian Honda. Direncanakan, Jazz bisa menantang Nissan Leaf secara langsung sebagai kendaraan perkotaan kompak.

DI Indonesia sendiri Jazz menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda. Permintaan konsumen terhadap mobil ini cenderung stabil setiap tahunnya.

Honda Pastikan Jazz Generasi Baru Masuk Indonesia


Simak Video "Perkenalkan Mahindra Scorpio, Pikap India Seharga Rp 200 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com