Selasa, 02 Jul 2019 19:46 WIB

Ada 20 Model Baru Meluncur di GIIAS 2019

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasi GIIAS 2019 Foto: detikOto Ilustrasi GIIAS 2019 Foto: detikOto
Jakarta - Pameran GIIAS 2019 menjadi etalase bagi meluncurnya produk-produk baru. Pihak penyelenggara mengatakan bakal ada sekitar 20 model baru yang melangsungkan World Premiere di pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD pada 18 Juli-28 Juli 2019.

"Sampai saat ini konfirmasinya ada 20 unit. Ini update terakhir, tapi nanti biasanya akan ada lagi," ujar President Director Seven Event Romi, di Jakarta, Selasa (2/7/2019).



Dalam presentasi beberapa perwakilan APM (Agen Pemegang Merek), ada sejumlah bocoran produk baru yang dipaparkan, baik model baru maupun sekadar penyegaran.

Misalnya dari Mazda, akan memperkenalkan Mazda 3 tipe sedan maupun hatchback. Kemudian merek asal Prancis, Renault, akan memperkenalkan Triber dan dua model lain yang masih dirahasiakan.



Sementara untuk Nissan, kendati mereka masih enggan menjelaskan lebih detail model baru apa yang bakal diluncurkan, santer beredar kabar mereka akan meluncurkan SUV X-Trail generasi terbaru.

Dari Mitsubishi, rencananya akan memajang line up Pajero Sport dan Xpander. Termasuk mengenalkan AP4 Xpander, model baru Triton dan disebut-sebut masih ada 2 model baru lainnya.



Toyota sebagai pemimpin pasar di Indonesia juga akan meramaikan GIIAS 2019 dengan sejumlah model baru, seperti Supra, Hilux, dan Hiace. Sedangkan Lexus akan memperkenalkan dua wajah baru. Kabar lainnya, Suzuki bakal meluncurkan Jimny secara resmi.

Untuk pabrikan Isuzu akan mengenalkan Isuzu MUX dan D Max varian baru. Sedangkan Honda akan meluncurkan satu model world premiere dan model penyegaran.

Informasi lain, merek KIA dan Chevrolet akan absen di GIIAS 2019. Namun merek Jeep yang kini di bawah Hascar mengonfirmasi akan mengikuti ajang ini.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com