ADVERTISEMENT

Ini Jenis Mobil yang Bakal Diproduksi Hyundai di Tanah AIr

Dina Rayanti - detikOto
Minggu, 30 Jun 2019 15:49 WIB
Mobil-mobil Hyundai. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Hyundai menyatakan kesiapannya untuk memproduksi mobil di Indonesia mulai tahun 2021. Hal itu diketahui dari Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto usai bertemu dengan Executive Vice President HMC Park Hong Jae di Seoul, Selasa (25/6/2019).

Dalam pertemuan tersebut diungkapkan Hyundai bakal memproduksi SUV, MPV, hatchback hingga sedan. Namun belum jelas model apa saja yang bakal diproduksi di Tanah Air.


Di Indonesia sendiri, Hyundai menawarkan beberapa model yang segmennya beragam. Mulai dari hatchback Grand i10, Starex Mover, SUV Kona, Tucson, Santa Fe, H-1, dan H-100.

Sebelum membangun pabrik produksi, Hyundai telah memiliki pabrik perakitan di Bekasi Barat. Sedangkan untuk pabrik terbarunya, Hyundai masih belum membocorkan dimana lokasinya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun sempat menawarkan Hyundai kawasan segitiga Cirebon-Patimban-Kertajati (Rebana) untuk membangun pabriknya.

"Makanya kita tawarkan opsi di Rebana yang memberikan kemudahan dari tanah yang terjangkau, UMR yang lebih rendah dibanding yang lain, ekonomi khusus juga membuat pajak ekspor impor dihilangkan, jarak ke bandara dan pelabuhan dekat," ucap pria yang karib disapa Emil itu.


Diperkirakan investasi Hyundai di Jawa Barat mencapai Rp 40 Triliun.

"Kalau dihitung nilai investasinya lebih dari Rp 40 triliun. Info Rebana ini kan baru, nanti kalau jadi pertimbangan ya silakan. Kalau enggak di Rebana juga enggak ada masalah," sebutnya.

Simak Video "Fitur Ini Bisa Bikin Mobil 'Mudah' Parkir di Garasi Sempit"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT